Sukses

Ada Demo Peringatan Hari Perempuan, Jalan Medan Merdeka Ditutup

Sejumlah massa menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Perempuan, Rabu (8/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah massa menggelar aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Perempuan, Rabu (8/3/2023). Menyikapi aksi unjuk rasa tersebut, Polisi pun telah memberlakukan skema pengaturan arus lalu lintas di sekitar jalan Ibu Kota.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya baru menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Karena, terdapat aksi unjuk rasa di kawasan Monas.

"Saat ini untuk merdeka barat kita tutup yang lainya masih normal hanya merdeka barat saat ini," jelas Komarudin kepada awak media, Rabu (8/3/2023).

Atas adanya kegiatan aksi unjuk rasa ini, ia mengimbau agar seluruh masyarakat yang hendak melintas Jalan Medan Merdeka untuk memutar balik. Pasalnya, polisi belum dapat memastikan sampai kapan lalu lintas Medan Merdeka kembali dibuka.

"Kami juga imbau masyarakat agar menghindari merdeka barat karena akses jalan sedang dialihkan saat ini. Dari seluruh elemen rata-rata isu yang diangkat terkait dengan peringatan hari perempuan internasional. Kita lihat situasional, sore nanti landai ya semakin cepat semakin baik," tukas Komarudin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unjuk Rasa Bakal Tersebar di 14 Titik

Sementara, Komarudin menyampaikan saat ini baru yang tercatat aksi unjuk rasa bakal tersebar kurang lebih ada 14 titik di sekitar Patung Kuda, DPR, Kementerian ESDM. Pihaknya pun telah menyiagakan ribuan personel untuk mengamankan demo di Jakarta Pusat.

"Total keseluruhan di wilayah Jakarta Pusat ada 2600 personel. Sudah gabungan," sebut Komarudin.

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.