Sukses

Momen Jokowi Makan Siang Bersama dengan Para Pekerja Konstruksi IKN

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi hunian para pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi hunian para pekerja konstruksi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023). Jokowi juga makan satu meja bersama dengan beberapa pekerja IKN.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di hunian pekerja konstruksi IKN pukul 14.33 WIT. Dia sempat berbincang-bincang dengan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susanto, saat tiba di lokasi.

Setelah itu, Jokowi, Iriana, dan para menteri menuju kantin pekerja yang ada di kawasan hunian pekerja konstruksi IKN. Disana, para pekerja sudah tampak menunggu kehadiran Presiden Jokowi.

Setelah Jokowi tiba dan duduk di mejanya, para pekerja pun langsung menyantap hidangan makan siang. Adapun sejumlah menu yang disantap antara lain, soto ayam hingga ayam goreng.

Para pekerja konstruksi IKN tampak antusias dengan kehadiran Presiden Jokowi dan para menteri. Mereka tampak sibuk memotret Jokowi dan Iriana dengan menggunakan handphone.

Setelah mengunjungi fasilitas kantin pekerja, Jokowi meninjau Menara Pandang yang merupakan lokasi Istana Kepresidenan di IKN. Jokowi tampak didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Sekretariat Kabinet Pramono Anung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembangunan Hunian Pekerja Konstruksi di IKN

Sebelumnya, pembangunan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di IKN Nusantara yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR diperkirakan dapat menampung sebanyak 16.000 tenaga kerja konstruksi.

Berbagai fasilitas pendukung juga disiapkan agar para pekerja bisa fokus bekerja sekaligus meningkatkan kualitas pekerja Indonesia.

"Hunian Pekerja Konstruksi di IKN bisa menampung sebanyak 16.000 pekerja konstruksi," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto saat meninjau pembangunan HPK di Kalimantan Timur, Jum'at 27 Januari 2023.

Lebih lanjut, Iwan menerangkan, pembangunan HPK tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah kepada pekerja Indonesia agar bisa tinggal di hunian yang layak. Selain itu juga untuk meminimalisir munculnya kawasan kumuh di sekitar IKN Nusantara.

"Beberapa tower tersebut juga sudah dihuni dan ditempati oleh para pekerja konstruksi," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.