Sukses

Dekati Kaum Milenial, Organisasi Sayap Gerindra Jari Raya Gelar Pelatihan Film

Organisasi sayap partai Gerindra, Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) menggaet kaum milenial untuk mengadakan pelatihan film yang melibatkan 200 orang peserta dan komunitas seni di Palangka Raya, Kalimantan tengah.

Liputan6.com, Jakarta Organisasi sayap partai Gerindra, Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) menggaet kaum milenial untuk mengadakan pelatihan film yang melibatkan 200 orang peserta dan komunitas seni di Palangka Raya, Kalimantan tengah.

Sekjen Jari Raya, Queenyu Suyipto mengatakan, industri kreatif salah satunya melalui film ini menjanjikan, terlebih untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Ini dilaksanakan sebagai langkah awal Jari Raya untuk berkontribusi terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng, khususnya kaum muda," kata dia dalam keterangannya, Minggu (19/3/2023).

Menurut Queenyu, ajang ini juga menjadi tempat berbagi pengalaman serta tukar pikiran bersama pelaku seni, kaum muda serta mahasiswa yang ada di Kalteng.

"Mudah-mudahan, peserta dapat merasakan manfaatnya." kata dia.

Sementara, salah satu narasumber yang merupakan sineas ternama Indonesia, Hastro Broto mengatakan, banyak potensi yang bisa digali dari anak muda ini.

"Kita bayangkan seandainya para peserta memiliki waktu cukup panjang serta ditunjang oleh peralatan yang memadai, di masa depan Kalimantan Tengah akan melahirkan banyak sineas hebat," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Film Pendek

Adapun, selain memberikan materi terkait proses produksi film baik secara teori, narasumber seperti Hasto Broto, Asep Kalila, dan Naviri Satro mengajak peserta untuk langsung mempraktekkan materi pelatihan tersebut.

Dalam acara itu, peserta ditantang membuat video pendek secara berkelompok dengan tema yang berbeda dalam waktu 60 menit, berbekal kamera ponsel.

Hasilnya, peserta mampu memenuhi tantangan tersebut dengan hasil yang sangat kreatif. Secara total ada 6 video pendek yang dihasilkan oleh para peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.