Sukses

Ada Demo Buruh di Kawasan Patung Kuda, Cek Pengalihan Lalu Lintas Hari Ini

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan ruas jalan di Medan Merdeka Barat menyusul aksi unjuk rasa elemen buruh di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan ruas jalan di Medan Merdeka Barat menyusul aksi unjuk rasa elemen buruh di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2022).

Informasi pengalihan arus lalu lintas dibagikan admin Instagram @tmcpoldametro.

"Diimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari sekitaran Monas dikarenakan akan ada kegiatan aksi penyampaian pendapat. Untuk sementara Jalan Medan Merdeka Barat ditutup sementara," tulis @tmcpoldametro seperti dikutip, Kamis (15/12/2022).

@tmcpoldametro melaporkan arus lalu lintas dari Jalan Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Barat atau Harmoni dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Thamrin.

"Polri Ditlantas PMJ melakukan pengalihan arus di Traffic Light Bundaran Patung Kuda Monas dikarenakan adanya kegiatan penyampaian pendapat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Kerahkan 2.117 Personel

Terpisah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menerangkan, pihaknya menyiapkan sejumlah personel guna mengawal jalan aksi unjuk rasa. Sebanyak 2.117 personel gabungan dikerahkan.

"2.117 personel kita terjunkan di beberapa titik. Itu tersebad tidak hanya di Patung Kuda, DPR juga," kata Komarudin dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).

Komarudin menerangkan, estimasi massa yang hadir sekira 2 ribu orang. Saat ini, situasi dilaporkan kondusif.

"Massa sedang orasi-orasi," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.