Sukses

Usai Bertemu Projo, Prabowo: Saya Sangat Nyaman Bisa Bekerja Sama dengan Jokowi

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Kelompok Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam penyelenggara Musyawarah Rakyat (Musra).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Kelompok Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam penyelenggara Musyawarah Rakyat (Musra). Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

Dalam pertemuan itu, Prabowo mengatakan, telah menerima hasil keliling dari para relawan Jokowi di beberapa kota/daerah. Selain itu, mereka juga buka-bukaan dalam pertemuan tersebut.

"Tadi saya menerima masukan-masukan dari kawan-kawan Projo, dari kawan-kawan Musyawarah Rakyat, hasil mereka keliling ke daerah-daerah, apa pandangan-pandangan dari bawah dan mereka memberi masukan-masukan pada saya, dan saya juga memberikan penjelasan-penjelasan," kata Prabowo kepada wartawan, Kamis (10/11/2022).

"Saya kira di hari yang baik ini kita mengadakan suatu pertemuan yang cukup produktif saya kira, jadi banyaklah hasilnya di mana kita istilahnya tadi buka-bukaan gitu," sambungnya.

Prabowo menegaskan, meski banyak suku, agama dan budaya. Ia ingin agar tetap harus rukun serta kerja sama untuk menjadi negara berhasil di dunia.

"Pokoknya inti kesimpulan kita, bangsa kita bangsa besar, bangsa kita bangsa majemuk, banyak suku, banyak agama, banyak beda budaya. Tapi kita bener-bener harus satu, harus rukun, harus kerja sama, dan apabila kita bisa lakukan ini, kita akan jadi negara berhasil di dunia ini," tegasnya.

"Optimis kita, kita sangat optimis. Asal kita kompak, terutama elitenya, terutama para pemimpinnya, kita kurangi semua ego kita, bersatu untuk bangsa dan rakyat. Insya Allah kita akan kuat dan berhasil, kita harus bangga dengan perbedaan kita, kita harus bangga dengan kesejukan yang dicapai oleh pemimpin-pemimpin kita," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaman dan Terhormat

Selain itu, dirinya merasa sangat nyaman dan terhormorat bisa bekerja sama dengan Joko Widodo (Jokowi).

"Dan tadi juga saya sampaikan, saya merasa sangat terhormat, saya merasa sangat nyaman bisa bekerja sama dengan Pak Jokowi untuk bangsa dan rakyat Indonesia, yang penting itu," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Projo Budi Arie mengaku, di moment hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2022 ini. Ia ingin belajar kepada Prabowo tentang patriotisme.

"Jadi memang Pak Prabowo itu kan patriot, kita ingin belajar oleh Pak Prabowo tentang patriotirsme. Kita yang sebagai generasi yang lebih muda. Dan pesan penting dari petemuan ini adalah Prabowo sampaikan dan ajarkan kepada kami tentang persatuan nasional," ujar Budi Arie.

"Jadi nanti dari semua perhelatan politik atau dinamika politik, tetap kita harus menjaga yang namanya persatuan nasional bangsa kita bangsa besar. Jika kita bersatu, maka Indonesia akan menjadk negara besar sesuai dengan prediksi seluruh lembaga dunia bahwa kita akan menjadi negara besar atau negara nomor 4 di dunia di tahun 2045," tutupnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.