Sukses

Polri: Kadiv Propam Tak Ada di Lokasi Saat Anak Buahnya Baku Tembak

Kasus adu tembak sesama anggota polisi terjadi di rumah Kadiv Propam Polri, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus adu tembak sesama anggota polisi terjadi di rumah Kadiv Propam Polri, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan. Insiden ini memakan satu korban jiwa yaitu Brigadir Polisi (Brigpol) J yang tewas usai mendapatkan sejumlah timah panas dari Bhayangkara Dua (Bharada) E.

Menurut Karopenmas Divhumas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, tembakan pertama dilepaskan oleh Brigpol J kepada Bharada E yang mendapati Brigpol J hendak melakukan pelecehan terhadap istri dari Kadiv Propam Polri.

Saat insiden tersebut Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tengah tidak berada di rumah.

"Sedang tidak ada di rumah, lagi test PCR menurut keterangan yang kami dapat," kata Ramadhan kepada awak media di Mabes Polri Jakrta, Senin (11/7/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Diri

Hasil pemeriksaan dari olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi, Ramadhan memastikan tindakan Bharada E adalah membela diri karena mendapati aksi Brigpol J yang hendak melakukan tindakan tak senonoh kepada istri atasannya.

Sebagai informasi, kedua anggota Polri terlibat baku tembak ini sama-sama bertuga untuk Kadiv Propam. Bedanya, Brigpol J ditugaskan sebagai pengaman dan bertindak sebagai supir pribadi dari istri Kadiv Propam Polri.

Sedangkan Bharada E bertugas sebagai pengaman di kediaman Kadiv Propam Polri.

3 dari 3 halaman

Ditangani Polres Jaksel

Saat ini, kasus terkait sudah ditangani oleh pihak Polres Jakarta Selatan. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto memastikan, telah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi.

"Saat ini yang sudah menyelesaikan BAP sebanyak 3 orang yang saat itu ada di TKP," jelas perwira berpangkat melati tiga itu kepada awak media saat dikonfirmasi terpisah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.