Sukses

SBY Sambangi Markas NasDem, Demokrat: Balasan Kunjungan Surya Paloh di AS

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono SBY (SBY), menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat, pada Minggu (5/6/2022) malam WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono SBY (SBY), menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta Pusat, pada Minggu (5/6/2022) malam WIB.

SBY datang bersama Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Sementara Surya Paloh ditemani Sekjen NasDem, Johnny G Plate dan Ketua Bappilu, Prananda Surya Paloh.

Jubir DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyebut bahwa pertemuan itu adalah kunjungan balasan SBY dari sebelumnya ketika Paloh mengunjungi SBY di Amerika Serikat.

"Kunjungan ini dilakukan oleh Bapak SBY dan Ketum PD AHY untuk membalas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Amerika Serikat, ketika Bapak SBY sedang menjalani perawatan karena sakit di Klinik Mayo, tahun lalu," ungkap Herzaky saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

"Perhatian dan dukungan yang diberikan Bapak Surya Paloh waktu itu, tentunya sangat diapresiasi oleh Bapak SBY," katanya.

Herzaky mengatakan, pertemuan dua tokoh itu adalah sinyal baik dan jadi teladan dalam demokrasi.

"Silaturahmi dan kunjungan balasan ini, merupakan adab politik yang sangat baik dari Bapak SBY dan Ketum AHY, sebagai teladan bagi kita semua. Mari kita doakan, agar Bapak SBY, Ketum AHY, dan Pak Surya Paloh, selalu dalam keadaan sehat, dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara ini," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Persiapan Pemilu 2024

Sekjen Partai NasDem, Jhonny Plate, mengatakan, pertemuan SBY dan Surya Paloh merupakan pertemuan dua sahabat lama yang bersifat sangat privat.

"Saat berjumpa, keduanya saling menyambut hangat atas kondisi kesehatan masing masing yang masih prima dan diberkahi. Banyak guyonan sebagai manifestasi kedekatan personal seperti kebersamaan pra dan selama Pilpres 2004 yang lalu, dengan berbagai pengalaman menarik namun berhasil dan sukses," kata Plate saat dikonfirmasi, Senin (6/6/2022).

Plate menyebut keduanya membahas persiapan Pemilu 2024 hingga pandemi Covid-19.

"Sharing pandangan dan telaahan atas perkembangan situasi politik nasional khususnya menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses," ujarnya.

Tak hanya membahas politik, menurut Plate, SBY juga membahas soal seni dan lukisan yang ada di NasDem Tower.

"Saat memasuki Nasdem Tower dan didalam Nasdem Tower Pak SBY sebagai insan yang punya talenta seni mengomentari beberapa lukisan dan patung pahlawan nasional yang dipajang di kantor Nasdem sebagai Tuan Rumah bang Surya menyambut, mendengar pandangan dan sekali sekali menyelingi dengan guyonan yang segar membuat suasana semakin akrab," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.