Sukses

SBY Jenguk Hendropriyono di RSPAD Gatot Subroto

Liputan6.com, Jakarta Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjenguk mantan Kepala BIN Hendropriyono di RSPAD Gatot Subroto. Hal itu terlihat di akun instagram putra bungsu dari AM Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono.

"Terima kasih banyak pak SBY atas perhatiannya," dikutip merdeka.com dalam akun instagram @diaz.hendropriyono, Jumat (29/4/2022).

Dalam foto diunggah Diaz, nampak SBY sedang bercengkrama dengan AM Hendropriyono yang masih terbaring di tempat tidur. Dalan akun instagramnya, Diaz mengatakan saat ini kondisi sang ayah sudah mulai membaik. Dia pun berterimakasih kepada semua pihak yang mendoakan Hendropriyono.

"Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000. Namun sekarang hanya butuh bedrest," tulis Diaz.

Selain itu, Hendro menyampaikan juga terima kasih pada tim dokter RSPAD yang telah merawat Hendropriyono. Tim dokter yang dimaksud salah satunya adalah mantan menkes Terawan.

“Terima kasih untuk tim dokter RSPAD dr terawan, Letjen Budi, Mayjen Lukman atas bantuannya,” kata dia.

Menurut Diaz, penanangan terhadap ayahnya dilakukan sangat baik oleh dokter-dokter hebat. “Alhamdulillah ditangani oleh tim dokter yang hebat, Letjen Budi, Mayjen Lukman dan Brigjen Finekri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beserta jajarannya juga sempat menjenguk Hendropriyono.

2 dari 3 halaman

Kabar Beredar di Sosial Media

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono dikabarkan tengah terbaring di rumah sakit dan dirawat secara intensif.

Kabar itu bermula dari unggahan video akun Twitter @CutSarina5, Kamis (28/4/2022). Video AM Hendropryono terbaring sakit itu pun lantas viral dan ditanggapi beragam komentar.

"Buat sahabat semua apakah kalian mengenal orang ini......? hanya tanya.com, silahkan komen di bawah ini yaaa😊," tulis akun Twitter @CutSarina5 menyertai unggahan videonya, Kamis (28/4/2022).

Dalam video yang diunggah, terlihat Hendropriyono tengah terbaring di ranjang rumah sakit lengkap dengan infus dan selang oksigen di hidungnya.

Selain itu, nampak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman sedang menengok Hendropriyono bersama 5 orang lainnya.

Dalam video, nampak Dudung hendak pamit pulang agar Hendropriyono bisa lebih banyak beristirahat.

"Banyak-banyak istirahat ya, cepat sembuh yah," ucap Dudung yang kemudian mencium kening dan cium tangan Hendropriyono.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Netizen

Meski begitu, tak disebutkan kapan video tersebut diambil dan dimana lokasi dirawatnya AM Hendropriyono.

Unggahan video tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari netizen.

"Demi kesembuhan beliau mari kita berdo'a.. semoga pak hendro cepat diangkat panyakitnya dan diterima amal ibadahnya," tulis akun Twitter @AdRiza08.

"Ikut meng-aamiiinkan doa mereka yang berdoa diiringi tangis atas apa yang mereka terima selama ini (baik KM 50 dan Talangsari)," ucap akun Twitter @HardjonoF.

"Tidak kenal sama sekali. Tp..tetap mendoakan yg terbaik sesuai amal perbuatan," tulis akun Twitter @Hettie49149035.

Kendati demikian, belum ada tanggapan dan pernyataan resmi dari pihak Hendropriyono terkait kabar tersebut. 

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka