Sukses

Wagub DKI Klaim Hujan Deras Kemarin Tidak Bikin Jakarta Banjir

Walaupun tidak banjir, Riza mengakui masih ada genangan di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta. Namun, menurut dia genangan itu surut dan tak memakan waktu lama.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan deras yang mengguyur wilayah ibu kota pada Selasa (5/4/2022) diklaim Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, tidak membuat banjir. Dia mengaku bersyukur dengan hal ini.

Walaupun tidak banjir, Riza mengakui masih ada genangan di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta. Namun, menurut dia genangan itu surut dan tak memakan waktu lama.

"Kemarin itu ada hujan lebat tetapi tidak banjir cuma ada beberapa genangan dan titik di Halim, Rasuna, alhamdulillah kita dapat mengendalikan dan mengatasinya dan sudah surut kembali," terang Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu (6/4/2022).

Selain itu, politikus Partai Gerindra ini juga bersyukur karena kala pergantian tahun 2021 ke 2022, Jakarta tidak mengalami banjir hebat seperti yang terjadi pada pergantian tahun 2019 ke 2020.

Meski begitu, Wagub DKI memastikan program pengendalian banjir Jakarta terus dikebut. Dia berharap kondisi sekarang bakal bisa terus membaik di masa depan.

"Kita terus giatkan pengerukkan sungai, kali, waduk, situ, embung, membuat olakan, pembuatan pompa, pembuatan waduk kemudian kita lakukan pembersihan dan banyak sekali program pengendalian banjir," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir di Duri Kepa

Di sisi lain, banjir menerpa wilayah RT 07/02, Kelurahan Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Selasa (5/4/2022) sore WIB. Sebanyak 90 rumah terendam air.

Banjir yang merendam kawasan Duri Kepa diakibatkan hujan deras. Banjir dengan kedalaman paling tinggi 50 sentimeter di lokasi tersebut terjadi sejak pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, hujan disertai kilat/petir dengan durasi singkat diprediksi BMKG mengguyur wilayah Jaksel dan Jaktim pada menjelang siang hingga sore hari ini (6/4/2022).

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.