Sukses

PPATK Sebut Ada Mastermind Investasi Bodong di Dalam Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR RI meminta Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengungkapkan dalang di balik aliran dana investasi bodong binary option.

Komisi III DPR RI Fraksi Golkar, Adde Rosi, menyebutkan nama anggota Komisi III Ahmad Sahroni yang sempat menyatakan ada bos besar di balik investasi bodong binary option.

"Bapak Ahmad Sahroni di TV swasta mengatakan bahwa soal investasi bodong ini ada big boss-nya, katanya ada big boss-nya. Kemudian yang mengendalikan orang Indonesia yang posisinya ada di luar negeri," kata Adde Rosi, Selasa (5/4/2022).

Menjawab hal tersebut, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengamini bahwa ada dugaan ada mastermind yang berasal dari Indonesia.

"Kami juga menduga ada beberapa mastermind yang ada di negara lain, ada beberapa master mind yang di domestik," ujar Ivan.

2 dari 3 halaman

Telusuri

Meski demikian, Ivan menyebut saat ini pihaknya masih menelusuri transaksi raksasa investasi bodong tersebut hingga menemukan ultimate beneficiary owner (UBO).

"Tapi sekali lagi kami mencoba untuk menelusuri transaksi sampai ke ultimate beneficiary owner-nya. Yang kami lihat memang saat ini perkembangannya terus meningkat," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis