Sukses

Apresiasi MotoGP Mandalika, Anies: Harumkan Indonesia di Kancah Internasional

Tim dan pembalap nasional, hingga warga dari seluruh Indonesia turut mendukung dan menyaksikan balapan kedua di kalender MotoGP 2022, yang berlangsung untuk pertama kalinya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut menyaksikan secara langsung ajang balap motor MotoGP do Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022). Menurut Anies, MotoGP Mandalika sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Suksesnya Mandalika GP tidak hanya mengharumkan nama Lombok tapi juga Indonesia. Semua perlu mendukung kesuksesan karena membawa bangga negara," kata Anies melalui akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan di Jakarta, Minggu (20/3/2022).

Anies mengatakan, MotoGP Mandalika 2022 berjalan sukses karena berkat kerja semua pihak yang memastikan kelancaran perhelatan adu kencang kuda besi paling bergengsi di dunia itu.

Tim dan pembalap nasional, hingga warga dari seluruh Indonesia turut mendukung dan menyaksikan balapan kedua di kalender MotoGP 2022, yang berlangsung untuk pertama kalinya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, NTB.

"Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang memastikan lancarnya perhelatan Mandalika GP," tutur Anies, seperti dilansir Antara.

Bahkan, Anies mengimbuhkan, meski hujan deras dan petir yang sempat membuat jadwal balapan MotoGP ditunda sejenak, namun itu tidak menyurutkan semangat para penonton yang hadir secara langsung.

"Hujan deras tidak menyurutkan semangat ribuan penonton di tribun Sirkuit Mandalika hari ini. Alhamdulillah, dapat kembali mengunjungi Lombok dan turut menyaksikan sejarah dibuat di MotoGP Mandalika," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banggakan Indonesia

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, suksesnya kejuaraan dunia balap motor tersebut membuktikan Indonesia mampu menghelat ajang kelas dunia khususnya bidang olahraga seperti di antaranya saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Kegiatan global semacam ini membanggakan Indonesia, menggaungkan nama Indonesia di panggung dunia," kata Anies.

Gubernur DKI ini menjadi salah satu penonton di tribun menyaksikan kejuaraan dunia balap motor, MotoGP setelah 25 tahun Indonesia menjadi tuan rumah pada 1997 di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Ke depan terus dukung agar kegiatan-kegiatan serupa bisa terus terlaksana dengan baik, untuk memberikan pesan kepada dunia bahwa kita siap untuk kembali bangkit dari tantangan pandemi," kata mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

3 dari 3 halaman

Promo Kepulauan Seribu

Anies berada di Lombok Tengah tak hanya menonton MotoGP, tapi juga menghadiri stan promosi pariwisata Kepulauan Seribu, yang diadakan di sela-sela MotoGP Mandalika bertajuk Mandalika Experience Expo 2022. Dalam promosi pariwisata itu, Anies meluncurkan aplikasi pariwisata Kepulauan Seribu bernama "Pulo 1000".

Sumber: Antara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.