Sukses

Menko Luhut: Arab Saudi Tertarik Berkontribusi Membangun IKN Nusantara

Luhut mengatakan, Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman (MBS) tertarik untuk ikut membangun Nusantara, Ibu Kota Negara (IKN).

Liputan6.com, Jakarta - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertandang ke Arab Saudi guna menghadiri undangan makan malam Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS). Dia menyampaikan pesan Presiden Jokowi soal misinya terkait kemajuan dunia dengan Iptek yang tidak bergantung pada energi fosil.

"Pangeran Mohammed Bin Salman menyetujui semua pesan yang dititipkan oleh Presiden Jokowi kepada saya, (tentang) visi dan misi yang sama, yaitu ingin kedua negara sahabat ini semakin maju dan berkembang Iptek nya tanpa bergantung lagi pada energi fosil," kata Luhut seperti dikutip dari Instagram pribadinya, Senin (7/3/2022).

Luhut menambahkan, perasaan senangnya semakin tak terbendung saat sang Pangeran Arab Saudi tertarik untuk ikut membangun Nusantara, Ibu Kota Negara (IKN) baru yang akan dimiliki Indonesia dalam waktu dekat.

"Saya makin merasa optimis ketika mendengar bahwa beliau ingin Arab Saudi ikut berkontribusi pada pembangunan IKN Nusantara, serta yang tak kalah penting, Arab Saudi akan bergabung dalam Sovereign Wealth Fund Indonesia (INA)," bangga dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Tim Khusus

Luhut berjanji akan meneruskan hubungan baiknya dengan sang pangeran. Kemudian dalam waktu dekat, Luhut juga akan kembali berjumpa dengan Saudi dengan membentuk tim khusus dalam agenda kerja sama kedua negara.

"Tak mau melewatkan kesempatan baik ini, saya berinisiatif untuk membentuk tim terpadu yang dalam kurun waktu minggu depan sudah berangkat ke Riyadh untuk follow up seluruh pembicaraan kita hari ini agar kami bisa langsung set up kunjungan pihak Kerajaan Arab Saudi ke Indonesia sebelum bulan Ramadhan," tandas Luhut.

3 dari 3 halaman

Pertimbangan Nusantara Jadi Nama Ibu Kota Negara yang Baru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.