Sukses

Simak Cara Buat Twibbon Ucapan Natal Rayakan Christmas

Ucapan Natal yang disampaikan untuk merayakan peringatan hari kelahiran Yesus Kristus setiap 25 Desember dilakukan oleh seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ucapan Natal yang disampaikan untuk merayakan peringatan hari kelahiran Yesus Kristus setiap 25 Desember dilakukan oleh seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Biasanya, kemeriahannya dan budaya saling mengucapkan Merry Christmas atau Selamat Natal, sudah mulai diberikan kepada teman atau saudara saat malam Natal atau 24 Desember malam.

Zaman now, setiap orang bisa menyambut sukacita Natal dengan ikut menggunakan Twibbon atau bingkai dengan tema tertentu di foto profil media sosial maupun aplikasi chatting.

Situs Twibbonize merupakan salah satu laman yang dapat digunakan warganet, apabila ingin mencari Twibbon yang menarik. Berikut cara menggunakannya:

1. Buka situs Twibbonize

2. Setelah itu tulis "Merry Christmas" atau kata kunci lain yang terkait dengan Natal di kolom pencarian "Cari Campaign"

3. Lalu, deretan Twibbon yang berhubungan dengan Merry Christmas akan muncul Pilih yang paling sesuai

4. Begitu memilih satu Twibbon, kamu tinggal memilih foto yang ingin digunakan

5. Setelah semua selesai, kamu tinggal mengunduh foto yang sudah dilengkapi Twibbon

6. Hasil Twibbon tersebut nantinya dapat dibagikan sebagai foto profil di media sosial dan aplikasi chatting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Natal dari Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada segenap umat Kristiani Indonesia. Wapres berharap momen yang penuh suka cita ini terus menjadi ajang untuk menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

"Marilah terus jaga kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih dan pesan-pesan perdamaian," ucap Wapres dalam tayangan video, Jumat (24/12/2021).

Wapres juga menyampaikan selamat merayakan Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kepada Saudara-saudaraku umat Kristiani yang merayakan Hari Natal saya ucapkan selamat, dan saya ucapkan selamat Tahun Baru 2022 untuk kita semua," tambah Wapres.

Nilai-nilai tersebut, lanjut Wapres, yang dapat menyatukan semua orang dalam ikatan persaudaraan sebangsa dan setanah air.

"Semua nilai-nilai itulah yang menyatukan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," ucap dia.

Lebih jauh, khusus kepada umat Kristiani yang merayakan Natal bersama keluarga, sahabat, dan kerabat, Wapres berpesan agar tetap bersemangat meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Walaupun perayaan Natal tahun ini masih dilaksanakan dalam kondisi pandemi, saya berharap saudara-saudara tetap bersemangat dalam damai dan kebahagiaan," pesannya.

Kemudian, kepada suluruh bangsa Indonesia, Wapres mengajak untuk terus memohon perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu diberikan kemampuan untuk melewati berbagai tantangan di tengah situasi ketidakpastian seraya terus melaksanakan protokol kesehatan.

"Karena dengan cara itulah kita saling menjaga keselamatan bersama," pungkas dia.

3 dari 3 halaman

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.