Sukses

4 Imbauan dan Ucapan Natal yang Disampaikan Wapres Ma'ruf Amin

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut memberi ucapan Selamat Natal kepada segenap umat Kristiani di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin turut memberi ucapan Natal kepada segenap umat Kristiani di Indonesia.

"Kepada saudaraku umat Kristiani yang merayakan Hari Natal, saya mengucapkan selamat, dan saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2022 untuk kita semua," ucap Wapres Ma’ruf dalam tayangan video, Jumat (24/12/2021).

Dia pun berharap, momen yang penuh suka cita ini terus menjadi ajang untuk menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

"Marilah terus jaga kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih dan pesan-pesan perdamaian," terang Ma'ruf.

Lebih jauh, khusus kepada umat Kristiani yang merayakan Natal bersama keluarga, sahabat, dan kerabat, Wapres berpesan agar tetap bersemangat meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Walaupun perayaan Natal tahun ini masih dilaksanakan dalam kondisi pandemi, saya berharap saudara-saudara tetap bersemangat dalam damai dan kebahagiaan," pesan Wapres Ma'ruf.

Berikut sederet ucapan Natal dari Wapres Ma'ruf Amin dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Sampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru kepada semua umat Kristiani di Tanah Air yang merayakannya.

"Kepada saudaraku umat Kristiani yang merayakan Hari Natal, saya mengucapkan selamat, dan saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2022 untuk kita semua," kata Wapres Ma’ruf, Jumat (24/12/2021).

 

3 dari 6 halaman

2. Imbau Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Menurut Wapres Ma'ruf, momen perayaan Natal dan Tahun Baru menjadi saat dimana seluruh kerabat berkumpul.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat guna memutus rantai penularan Covid-19.

"Saya mengajak kita semua seluruh bangsa Indonesia memohon perlindungan kepada Allah SWT Tuhan yang Maha Esa, agar kita diberikan kemampuan untuk melewati berbagai tantangan di tengah situasi ketidakpastian, seraya terus melaksanakan protokol kesehatan," papar Wapres Ma'ruf.

 

4 dari 6 halaman

3. Minta Masyarakat Tebar Cinta Kasih dan Perdamaian

Wapres Ma'ruf lantas berharap momen yang penuh suka cita ini terus menjadi ajang untuk menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

"Marilah kita jaga terus kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih dan pesan pesan perdamaian. Semua nilai itulah yang menyatukan kita sebagai saudara sebangsa dan se-Tanah Air," terang dia.

 

5 dari 6 halaman

4. Minta Semua Masyarakat Tetap Berdoa

Kemudian, kepada suluruh bangsa Indonesia, Wapres mengajak untuk terus memohon perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu diberikan kemampuan untuk melewati berbagai tantangan di tengah situasi ketidakpastian seraya terus melaksanakan protokol kesehatan.

"Karena dengan cara itulah kita saling menjaga keselamatan bersama," pungkas Wapres Ma'ruf.

6 dari 6 halaman

Libur Natal dan Tahun Baru, Ini 5 Langkah Cegah Lonjakan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.