Sukses

Ditegur Tak Pakai Masker di KRL, Ibu Ini Mengamuk ke Petugas

Aksi amukan sang penumpang KRL direkam sang sekuriti hingga akhirnya viral di jagat maya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu tidak terima saat ditegur petugas keamanan KRL Commuter Line lantaran dia tidak memakai masker. Aksi amukan sang penumpang KRL pun direkam sang sekuriti hingga akhirnya viral di jagat maya.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi pada Kamis 21 Oktober 2021, sekitar pukul 11.40 WIB, dalam perjalanan KRL dari Stasiun Parungpanjang menuju Stasiun Tanahabang. Tepatnya saat kereta memasuki stasiun Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Dalam video tersebut, seorang ibu-ibu terlihat marah-marah kepada petugas. Dia juga memukulnya dengan barang bawaannya berupa kardus, bahkan meludahinya.

"Gua ludahin lu, cuih!" bentak penumpang KRL tersebut.

Namun petugas yang belum diketahui identitasnya itu hanya diam tidak menanggapinya. Sambil merekam kejadian tersebut, si petugas minta penumpang lainnya agar tidak perlu bereaksi atas perbuatan wanita yang sudah lansia tersebut.

"Biarin saja, biarin. Iya sabar, sabar," kata si petugas sambil mengelus dada.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penumpang Diminta Lapor Bila Ada Pengguna Ganggu Kenyamanan

Terkait peristiwa tersebut, Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim menjelaskan, petugas pengawalan kereta di KRL tetap memberikan layanan kepada penumpang seorang wanita lansia yang emosional terhadap petugas.

Dalam perjalanan, penumpang tersebut terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan pengguna lain, sulit mengikuti aturan protokol kesehatan, dan tidak kooperatif saat petugas menegurnya.

"Namun dengan kesabaran petugas, pengguna tersebut akhirnya dapat ditenangkan dan turun di stasiun tujuannya," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

KAI Commuter mengajak para pengguna untuk senantiasa melaporkan ke petugas bila ada pengguna lain yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban.

'Dengan kerja sama pengguna dan para petugas di lapangan, ketertiban menggunakan KRL dapat kita jaga untuk kenyamanan bersama," jelas Aldi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.