Sukses

Jokowi: Prestasi Anak Muda Papua Harus Terus Dipupuk dan Dikembangkan

Jokowi lalu mencotohkan sejumlah atlet asal Papua yang berprestasi seperti, Lisa Rumbewas dari cabang olahraga angkat besi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta agar prestasi anak muda Papua terus dipupuk dan dikembangkan. Terlebih, saat ini banyak atlet asal Papua yang berprestasi di kancah nasional.

Hal ini disampaikan Jokowi saat membuka PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021). Jokowi tampak didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

"Prestasi anak muda papua harus terus dipupuk dan kita kembangkan," ujar Jokowi sebagaimana ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Jokowi lalu mencontohkan sejumlah atlet asal Papua yang berprestasi seperti, Lisa Rumbewas dari cabang olahraga angkat besi. Kemudian, Serafi Analies Unani dan Franklin Rames di cabang olahraga atletik, serta Boas Salosa dari cabang olahraga sepakbola.

Menurutnya, prestasi para atlet tersebut harus diikuti oleh anak-anak muda Papua lain.

Disisi lain, Jokowi mengatakan Papua juga memiliki seniman yang membanggakan seperti lagu Cuma Saya dari M.A.C dan Jang Ganggu dari Shine of Black.

"Pasti akan diikuti oleh karya-karya yang tidak kalah hebatnya oleh anak-anak muda Papua," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berusaha Cetak Wirausaha Papua

Jokowi juga menekankan bahwa pemerintah berupaya mencetak wirausaha-wirausaha Papua. Untuk mewujudkannya, Jokowi telah meresmikan peletakan batu pertama atau ground breaking Papua Youth Creative Hub.

"Selain terus meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan formal, saya tadi pagi juga meresmikan dimulainya pembangunan Papua Youth Creative Hub untuk mencetak wirausaha-wirausaha yang sukses yang bisa meningkatkan nilai tambah dari potensi-potensi yang ada di Papua," jelas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.