Sukses

Ma'ruf Amin Salat Idul Adha di Kediamannya

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin merayakan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H, dalam suasana pandemi Covid-19. Dia pun melaksanakan salat di kediamannya, di Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2021).

Berdasarkan dari keterangan pers Sekretariat Wakil Presiden, Wakil Prsiden menggelar salat Idul Adha bersama istrinya Wury Ma'ruf Amin bersama perangkat Paspampres terbatas.

Ma'ruf Amin menggelar salat dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Dalam gelaran itu, bertindak sebagai Khatib usai pelaksanaan salat Iduladha adalah Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Majelis Ulama Indonesia Aminudin Yakub.

Ma'ruf Amin sebelumnya juga telah mengimbau kepada umat Islam khususnya yang berada dalam wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk melaksanakan salat Idul Adha di rumah masing-masing.

"Imbauan ini di samping untuk menghindari klaster penularan baru yang akan meningkatkan jumlah kasus, juga untuk melindungi umat dari bahaya Covid-19," kata dia.

Dalam pesannya, Ma'ruf Amin mengajak masyarakat untuk mematuhi, mengikuti ajakan pemerintah, termasuk juga dengan ketentuan jangan melakukan kerumunan. "Termasuk salah satunya melakukan salat Idul Adha baik di masjid maupun di luar masjid, sampai keadaan sudah memungkinkan lagi" kata dia.

2 dari 3 halaman

Esensi Kurban

Ma'ruf Amin mengatakan, Ibadah kurban sangat dianjurkan karena di samping sebagai bentuk ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, kurban juga mengandung nilai sosial untuk menggembirakan kaum fakir miskin pada hari raya Idul Adha.

Dia mengingatkan bahwa esensi semangat kurban adalah semangat membantu sesama yang membutuhkan.

"Esensi dari semangat kurban sebenarnya bukan hanya sekedar berkurban kambing atau sapi, akan tetapi semangat untuk membantu sesama terutama bagi mereka yang membutuhkan," kata Ma'ruf Amin dalam tayangan video ucapan selamat hari raya Idul Adha, yang dikutip Selasa (20/7/2021).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: