Sukses

Mangsa Hewan Ternak, Ular Sepanjang 3 Meter Ditangkap Warga Rawalumbu

Penangkapan bermula saat salah satu warga tengah mencari hewan ternaknya yang hilang.

Liputan6.com, Jakarta Warga Kampung Makrik RT 04/04, Rawalumbu, Bekasi Timur beramai-ramai menangkap ular sanca yang berada di belakang pekarangan rumah Ketua Karang Taruna RT 04 bernama Saripudin alias Alex.

Penangkapan bermula saat salah satu warga tengah mencari hewan ternaknya yang hilang. Warga tersebut merasa heran beberapa hewan ternaknya yang berada di kebun belakang rumah Alex kerap hilang tanpa jejak.

"Soalnya memang sudah lima ternak warga hilang. Tiga ayam, dua bebek," ujar Alex, Sabtu (26/6/2021).

Alhasil, Sabtu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, warga tersebut tak sengaja menginjak ular saat hendak mencari keberadaan hewan ternaknya. Warga itu lantas meminta bantuan warga lainnya untuk menangkap ular sepanjang 3 meter tersebut.

"Dia langsung manggil Abang gue (Sidin), terus ditangkap itu (ular) ramai-ramai," kata Alex.

Proses penangkapan ular dengan nama latin phytonidae itu memang tak mudah, ular sanca itu sempat melawan dan menggigit tangan kanan salah satu warga. Namun luka tersebut tidak parah dan hanya sedikit darah yang keluar.

Menurut Alex, kakaknya bernama Sidin memang sudah curiga adanya hewan yang besar di kebun belakang rumahnya. Kecurigaan sudah diendus Sidin alias Keling sejak tiga bulan yang lalu.

"Pisang juga suka ilang, tapi enggak ada jejak manusia. Makanya memang udah curiga sejak tiga bulan yang lalu," kata Alex.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibuang Pemilik

Alex curiga ada pihak yang tak bertanggung jawab membuang ular tersebut di kebun belakang rumahnya. Meski demikian, di sekitar kediaman Alex memang ada kebun dan rawa yang cukup luas.

"Kayaknya sih (ular peliharaan orang) yang dibuang. Tapi yang namanya kebon, ada rawa juga, mungkin dari sana," kata Alex.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.