Sukses

Jadi Kepala BNPB, Ganip Warsito: Menggantikan Pak Doni Monardo Rasanya Berat Sekali

Ganip mengaku serah terima jabatan ini sudah merupakan yang ketiga kali dilakukan bersama Doni Monardo.

Liputan6.com, Jakarta Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito resmi menggantikan Letjen TNI Doni Monardo sebagai kepala BNPB. Ganip mengaku, Doni berpesan membunuh orang adalah pekerjaan yang tidak lebih berat daripada menyelamatkan jiwa mereka.

"Pak Doni menyampaikan, bunuh orang itu pekerjaan kita dulu (saat di TNI) maksudnya (bunuh) musuh. Tapi ini menyelamatkan orang susah sekali dari Covid-19 dari ini dari itu," kata Ganip saat serah terima jabatan keduanya hari ini di Graha BNPB Jakarta, Selasa (25/6/2021).

Ganip pun bercerita, bahwa tugas diturunkan Doni kepadanya saat ini adalah kali ketiga selama karir bersama mereka di militer. Jenderal TNI bintang tiga ini pun mengaku, tidak ada tugas yang mudah saat harus menggantikan Doni Monardo.

"Mengganti beliau berat sekali saya pernah merasakannya. Taruna saya dimentori Pak Doni, ini mungkin serah terima ketiga," jelas Ganip.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan 20 tahun Lalu

Ganip mengingat, serah terima pertama tugas dari Doni saat menjabat sebagai kelompok tenor komando. Selanjutnya, adalah saat menjadi Komandan Batalyon 741.

"Kenangan 20 tahun lalu yang berulang hari ini dan ketika itu saya sudah merasakan beratnya ganti Pak Doni, karena semua sudah optimal untuk memelihara saya harus bisa menjaga dan tidak ada kata lain, saya mohon bantuan kerja samanya," Ganip menandasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.