Sukses

Kunjungi SD di Pulau Untung, Anies: Kami Ingin Berikan Kualitas Sama di Seluruh Jakarta

Kunjungan Anies ke SD di Pulau Untung itu merupakan pertama kali sejak sekolah diresmikan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku sempat melakukan tinjauan ke SDN Untung Jawa 01 Pagi, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu pada Sabtu (1/5/2021). Kunjungannya itu merupakan pertama kali sejak sekolah diresmikan.

"Hari ini menyempatkan mampir dan melihat SDN Untung Jawa 01 Pagi, dulu saat diresmikan saya hanya menghadiri secara virtual. Alhamdulillah, kali ini bisa melihat langsung bangunan fisik sekolah,” kata Anies dalam keterangan tertulis.

Lanjut dia, sekolah yang dibangun seluas 5.000 m² tersebut juga menampung untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunga Mawar dan Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Untung Jawa 01. Kata Anies, sebanyak 379 siswa menimba ilmu di sekolah tersebut.

Untuk fasilitasnya pun tak berbeda dengan sekolah lainnya di DKI Jakarta. Yakni meliputi guiding block untuk tunanetra hingga tangga landai untuk kursi roda (ramp).

"Ikhtiar kami jelas yakni ingin memberikan kualitas pendidikan yang sama merata di seluruh daerah DKI Jakarta baik, yang di daratan maupun kepulauan. Sehingga, kami dirikan sekolah yang memiliki standar mutu sama dengan yang ada di daratan," ucap Anies Baswedan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermalam di Pulau Sabira

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginap di pulau yang pernah dijuluki Nochtwachter atau "Sang Penjaga Utara" dan kini dinamakan Pulau Sabira, Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (30/4/2021) malam.

"Kami bermalam di sini, silaturahmi dengan warga, kemudian akan ngobrol dan diskusi dengan warga, baru nanti Insya Allah besok kembali ke Jakarta," kata Anies di Kepulauan Seribu, seperti dikutip dari Antara.

Anies Baswedan menginap di rumah Ketua RW 03 Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Ali Kurniawan.

Dia pun menjadi satu-satunya Gubernur DKI Jakarta yang menginap di pulau terdepan di Provinsi DKI Jakarta itu.

"Saya datang ke sini pada April 2019, lebih tepatnya dua tahun yang lalu. Kira-kira 20 tahun, kosong, tidak pernah dan tidak ada gubernur yang datang seperti ini," ujar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.