Sukses

Ini Susunan Pengurus DPP PPP Periode 2020-2025

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan susunan kepengurusan baru 2020-2025. Ketum PPP, Suharso Manoarfa menyebut, susunan baru ini diharapkan bisa menarik suara pemilih untuk Pemilu 2024.

"Kita belajar dari sejarah capaian PPP sebelumnya dan kita melihat tantangan yang datang pada masa ini kemudian kita letakkan dalam kerangka demografi pemilih pada masa yang akan datang," katanya, Kamis (28/1/2021).

"Dan dengan demikian tentu kita harus menjawab itu kira-kira yang tepat yang pas itu orang yang bisa menjemput kemenangan pada tahun 2024," sambungnya.

Menurutnya, demografi pada 2024 nanti pemilih akan lebih banyak didominasi kaum milenial. Bahkan, nantinya ada generasi alfa. Sehingga, ia memiliki pengurus-pengurus yang mempunyai perspektif sama dengan pemilih.

"Inilah apa yang kami sebut dengan wajah baru. Wajah yang bisa menjaga PPP sendiri dan kemudian bisa menjemput masa depan itu dan kemudian memahami berdasarkan perspektif yang tepat. Dan mudah-mudahan itu bisa bekerja maksimal," pungkasnya.

Berikut susunan kepengurusan DPP PPP periode 2020-2025:

Ketua Umum: Suharso Monoarfa

Wakil Ketua Umum: Zainut Tauhid, Arsul Sani, Ermalena, Amir Uskara, Musyaffa Noer.

Sekretaris Jenderal: Arwani Thomafi,

Wakil Sekjen: Idy Muzayyad, Qonita Luthfiah Syukron Makmun

Bendahara Umum: Surya Batara Kartika

Ketua Bidang Fungsional: Achmad Baidowi, Jafaruddin Harahap, Rendhika Deniardy Harsono, M. Qoyum Abdul Jabar, Saifullah Tamliha, Nyoman Anjani.

Ketua Bidang Isu Strategis: Habib Hasan Mulachela, Warti'ah, Illiza Sa'aduddin Jamal, Joko Purwanto, Rina Fitri, SyamsurizalAtik Heru Maryati, Emma Umiyyatul Chusnah, Gus Rojih Maimoen, Andi Surya, Anggi A Paturusi, Irene Rusli Khalil.

Ketua Bidang Pemenangan Dapil: Dony Ahmad Munir, Qomaruddin, Futri Gayu, Dewi Arimbi, Sarah Larasati, Habib Farhan Al Amri, Syarifah Amelia, Hilman Ismail Metareum, Yunus Razak, Ainul Yaqin, Hakim Muzadi, Nadia Hasna Humaira, Hendra KusumahChairunnisa, Audy Joenaidi, Yudhistira Raditya Soesatyo, Adika Lubis.

 

2 dari 3 halaman

Suharso Terpilih Aklamasi

Suharso Monoarfa sebelumnya terpilih sebagai Ketua Umum Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) periode 2021-2026 secara aklamasi. Dia terpilih sebagai Ketum PPP dalam Muktamar IX PPP yang digelar di Makassar, Sabtu 19 Desember 2020 lalu.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar IX PPP Amir Uskara itu menjadikan Suharso Monoarfa satu-satunya kader PPP yang mendaftar sebagai calon ketua umum.

Sehingga Suharso langsung terpilih sebagai Ketua Umum PPP periode 2021-2026.

"Karena hanya ada satu calon kita langsung tetapkan sebagai ketua umum terpilih, setuju?" ujar Amir dalam Muktamar IX PPP, Sabtu (19/12/2020).

"Setuju," jawab Muktamirin.

Suharso berhasil terpilih sebagai satu-satunya calon yang muncul dalam Muktamar IX. Sebelumnya, Suharso Monoarfa dikabarkan bersaing dengan salah satu kandidat kuat lainnya yaitu Taj Yasin alias Gus Yasin yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan putra kiai kharismatik Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Namun, hingga sebelum paripurna pemilihan, hanya Suharso yang mendaftar.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: