Sukses

Polisi Tangkap Kembali 15 Tahanan yang Kabur dari Polsek Kalideres, 1 Masih Buron

Liputan6.com, Jakarta Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Audie Latuheru membenarkan ada tahanan yang kabur dari Polsek Kalideres. Namun, tak butuh lama untuk menangkap 15 dari 16 tahan yang kabur itu.

"Memang betul ada tahanan yang melarikan diri," kata Audie saat dihubungi, Jakarta, Jumat (17/4/2020).

Mantan Wadir Narkoba Polda Metro Jaya ini menyebutkan, ada 16 tahanan yang kabur. Namun, baru 15 yang ditangkap kembali.

"Itukan yang lari 16 dan yang tertangkap baru 15. Itu dalam waktu 1 X 24 jam Polres sudah tangkap 15 tahanan," tegas Audie.

Untuk 1 tahanan yang dikabarkan masih melarikan diri, kepolisian terus memburunya secara masif. Kepolisian juga memastikan dalam waktu dekat akan menangkap tahanan kabur tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kronologi

Audie mengaku belum mengetahui kronologi kaburnya 16 tahanan dari Polsek Kalideres tersebut.

Sebelumnya, sebuah video viral berdurasi 30 detik memperlihatkan adanya seseorang yang tercebur di Kali Mookevart, Jakarta. Dalam video itu juga terdengar suara tembakan dan teriakan dari warga. Video tersebut tersebar di aplikasi WhatsApp.

Berdasarkan informasi, dalam video itu diduga merupakan tahanan yang kabur dari Rutan Polsek Kalideres, Jakarta Barat. Di mana ada sejumlah tahanan melarikan diri alias kabur pada Jumat 17 April dini hari.

Informasi itu dibenarkan oleh Lurah Semanan, Bayu Fadeyen. Bayu mengatakan peristiwa kaburnya para tahanan itu terjadi pukul 00.30 WIB.

"(Tahanan kabur) Infonya seperti itu. Untuk lebih jelas konfirmasi ke Polsek ya," kata Bayu saat dikonfirmasi.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: