Sukses

Kakak Adik di Bogor Jatuh ke Jurang Saat Bersihkan Rumput

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang kakak beradik jatuh ke dalam jurang di Kampung Sukasari 1, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Ali (37) dan Soleh (45) terperosok saat membersihkan alang-alang di ketinggian kurang lebih 10 meter dari permukaan Sungai Ciliwung, Jumat (13/12/2019) sekitar pukul 07.30 WIB.

Akibat insiden tersebut, Ali menderita patah kaki sebelah kiri dan kakaknya mengalami luka robek di kepala akibat terbentur batu.

Kejadian tersebut berawal saat adik kakak itu sedang membersihkan alang-alang di selokan tepat di bibir Sungai Ciliwung. Saat Ali memijakkan kakinya, tiba-tiba tanah yang dipijak ambles, hingga dia ikut terperosok ke jurang.

Korban sempat memegang baju kakaknya, sehingga keduanya sama-sama jatuh ke dalam jurang dekat rumah mereka. "Setelah menerima laporan, kami dari BPBD bersama tim SAR lain langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi korban," kata Komandan Regu Tim Rescue BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela.

2 dari 3 halaman

Keduanya Selamat

Setelah sekitar 1,5 jam kemudian, kedua kakak beradik ini berhasil dievakuasi di antara tebing dan tepi sungai. Tim rescue menarik kedua korban menggunakan tandu yang diikat dengan tali dari kedalaman 15 meter menuju bibir sungai.

"Adiknya sempat pingsan, tapi syukurnya keduanya selamat," ujar Maruli.

Kedua kakak beradik itu kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor untuk mendapat penanganan medis.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Penduduk Akan Tinggalkan Desa Pasir Madang Bogor Usai Longsor?
Artikel Selanjutnya
 Berniat Bersihkan Sampah, Pria di Puncak Bogor Meninggal Terseret Arus