Sukses

Cara Polisi Tanamkan Cinta NKRI ke Eks KKB di Puncak Jaya

Binmas Noken Polri mempunyai cara untuk menanamkan cinta NKRI kepada eks KKB di Puncak Jaya. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Binmas Noken Polri memberikan bantuan kepada mantan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kelompok Yambi di Kampung Towogi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ipda Dedi Bintang dan Ipda Nyoman Sudiarta, Rabu (27/11/2019).

Selain sembako bagi kaum perempuan Enumbi, polisi juga menyerahkan bantuan untuk anak-anak di pelosok Distrik Mulia.

Kordinator Satgas Binmas Noken Polri Puncak Jaya, Ipda Dedi Bintang mengatakan, aksi kemanusiaan ini untuk menjalin hubungan kekeluargaan antara kepolisian dengan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

"Kami dari Polri ingin melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya," kata Dedi melalu keterangan tertulisnya, Kamis (28/11/2019).

Selain itu, penyaluran bantuan juga untuk membangkitkan kembali semangat cinta tanah air bagi generasi penerus bangsa khususnya di Puncak Jaya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Sejahterakan Masyarakat

Tugas Polri selain mengayomi, melindungi, dan melayani juga ikut berperan menyejahterakan masyarakat di daerah-daerah terbelakang salah satunya di Kabupaten Puncak Jaya ini. Kondisi medan cukup berat serta nyawa taruhannya bukan halangan bagi mereka untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di daerah rawan konflik itu.

"Yang terpenting adalah mendekatkan diri kepada masyarakat disana," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.