Sukses

Kemendagri Siap Undang Kepala Daerah se-Indonesia Samakan Visi Pembangunan

Rapat tersebut untuk menyamakan visi pembangunan 2020 - 2024 pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Rapat tersebut untuk menyamakan visi pembangunan 2020 - 2024 pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Menurut rencana, Rakornas tersebut akan diselenggarakan pada Rabu 13 November 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

"Sebagai informasi, nanti tanggal 13 November 2019 di SICC Sentul Bogor, Mendagri akan mengundang semua Gubernur, Wali Kota/Bupati, Kapolda, Kapolres, Kajati maupun Kajari, Pangdam, Danrem, Dandim serta Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kab/Kota se-Indonesia untuk Rakor tentang Penyamaan Visi Pembangunan 2020 - 2024 ke depan," ucap Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, Selasa (5/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin juga dijadwalkan turut memberikan arahan bersama empat menteri koordinator, menteri terkait, unsur pengawas, aparat penegak hukum, dan keamanan nasional.

"Akan ada arahan Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, para Menko, beberapa Menteri dan Kepala Badan Penanaman Modal, Ketua BPK, Kepala BPKP, Ketua KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan Panglima TNI," kata Kapuspen Kemendagri ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepala Daerah Diminta Hadir

Bahtiar mengatakan, mengingat pentingnya acara tersebut sebagai bentuk penyamaan persepsi visi pembangunan dan sinkronisasi pembangunan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, maka jangan sampai tidak hadir.

"Diharapkan seluruh kepala daerah dan undangan dapat hadir dan tidak diwakilkan," pungkas Bahtiar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.