Sukses

Hasto: Jokowi Akan Finalisasi Susunan Kabinet Bersama Ketum Parpol Koalisi

Jokowi sudah merancang susunan kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024 akan dilaksanakan sebentar lagi.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah merancang susunan kabinet. Bahkan menerima masukan dari banyak pihak.

Dia menegaskan, struktur kabinet yang akan dibentuk ke depan, akan mempercepat program pembangunan. Sehingga apa yang disampaikan dalam kampanye, bisa segera direalisasikan.

"Terkait kabinet, kan presiden sudah merancang dengan menerima banyak masukan, dari banyak ahli, termasuk jajaran kabinet beliau sendiri untuk merancang struktur kabinet yang efektif, yang mampu mempercepat gerak pembangunan. Struktur kabinet yang memastikan janji-janji presiden dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya," kata Hasto di Cirebon, Sabtu (28/9/2019).

Dia menuturkan, pihaknya memberikan dukungan penuh, terhadap rancangan kabinet tersebut. "Kami berikan dukungan," tegas Hasto.

Dia mengungkapkan, saat ini Jokowi tengah finalisasi susunan kabinet.

"Tahap finalisasi terkait persoalan personil siapa yang akan menjadi pembantu untuk presiden, akan dilakukan finalisasi bersama dengan para ketua umum partai," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.