Sukses

Bersilaturahmi ke SBY, JK Terkenang Makanan yang Disajikan Ani Yudhoyono

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengunjungi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Kunjungan ini bagian dari silaturahmi setelah JK sebelumnya tidak bisa hadir melayat dan pemakaman Ani Yudhoyono lantaran menjalani perawatan usus di rumah sakit.

JK hadir sekitar pukul 15.00 WIB dan disambut langsung oleh SBY dan Muhammad Nuh. Dengan mengenakan pakaian batik ungu, JK dan SBY masuk dan pertemuan tersebut dilakukan tertutup.

"Saya datang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan sekali lagi duka cita yang dalam atas berpulangnya Ibu Ani. Saya baru datang karena juga sempat istirahat di rumah sakit sekaligus 10 hari, jadi baru sempat ke sini," kata JK usai bertemu SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/6/2019).

JK mengenang makanan sederhana yang selalu disajikan dan dimasak Ani Yudhoyono ketika bertamu. Mulai dari mi goreng hingga nasi goreng.

"Sangat sederhana kita makan di sini," kata JK.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerupuk Ani Yudhoyono

Tidak hanya itu, kerupuk milik Ani Yudhoyono pun masih menjadi kenangan. Dia bercerita ada sembilan kaleng kerupuk yang berbeda jenis disajikan jika SBY makan. Kata JK, menurut SBY, jika makan tidak ada kerupuk, terasa kurang.

"Dulu (SBY dan Ani) punya kerupuk 9 kaleng. Jadi saya pernah makan di Istana 'Bapak punya kerupuk segala macam, diapain itu? Beliau ternyata, saya bertanya, kenapa makan kerupuk? Ya, kalau tidak ada bunyi-bunyi ndak enak makannya," ungkap JK sambil tertawa bersama SBY yang berada di sebelahnya.

SBY pun tersenyum mendengar cerita JK. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku sering bekunjung ke Cikeas, salah satunya menyusun kabinet hingga larut malam. Saat masih menjabat menjadi wakil SBY di era 2004-2009.

"Pernah tiap malam saya ke sini (rumah SBY Cikeas) waktu nyusun Kabinet Reformasi (zaman) SBY. Tiap malam kita ke sini," kata JK.

Tidak hanya JK, hadir juga Ketua Tim Ahli Wakil Presiden, Sofjan Wanandi, Mantan Menteri Perdagangan era SBY, Muhammad Lutfi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.