Sukses

Mengenal Lebih Dekat Sosok Amsor, Tersangka Kecelakaan Maut Tol Cipali

Fokus, Majalengka - Rumah tempat tinggal Amsor, pelaku penyerangan sopir bus di Tol Cipali nampak sepi. Amshor tinggal di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (19/6/2019), dari pengakuan tetangganya, Amsor yang bekerja sebagai security di Jakarta itu dikenal baik dan ramah terhadap tetangganya.

Warga tak menyangka jika anak ke-6 dari 8 bersaudara tersebut menjadi pemicu kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang di ruas Tol Cipali.

Sementara, Ketua RT di Watubelah mengaku mendapat cerita dari adik tersangka jika penyerangan tersebut diduga bermotif gangguan kejiwaan. Saat peristiwa terjadi,Amsor merasa sopir dan kernet bus ingin bersekongkol menbunuhnya.

"Sopir sama kondektur itu seolah-olah ingin membunuh dia (pelaku) kata adiknya," kata Ketua RT 01 Kelurahan Watulebah Subandi.

Saat ini, Amsor masih dirawat di RS Mitra Plumbon dan belum bisa dimintai keterangan. Namun, polisi telah menetapka Amshor sebagai tersangka penyebab terjadinya kecelakaan.

Tercatat 12 orang meninggal dunia dan 38 lainnya menderita luka dalam kecelakaan maut di kilometer 150 ruas Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat, Senin pagi lalu. Kecelakaan diduga terjadi akibat sopir bus diserang oleh penumpangnya, hingga bus pindah jalur dan menabrak dua kendaraan minibus. (Rio Audhitama Sihombing)