Sukses

Viral, 2 Pemuda Halau Pengemudi Motor yang Terobos Perlintasan KA

Liputan6.com, Mojokerto - Meski mengandung kekerasan, aksi Ridwan dan Adi menghalau pengemudi motor yang nekat menerobos perlintasan kereta ini menuai pujian sejumlah orang. Cara itu dinilai ampuh demi keselamatan nyawa si pengendara dan orang lain di sekitarnya.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (17/5/2019), aksi penghalangan dilakukan karena sang pengendara tetap nekad melintas meski sudah ada peringatan adanya kereta api yang akan melaju.

Menyadari kesalahannya, sang pengendara pun mengangkat tangan meminta maaf atas perbuatannya yang membahayakan.

"Waktu dia melangkah, dia saya tolong sambil saya pukul. Maaf kalau saya pukul dan kena helmnya," kata penjaga perlintasan KA Muhammad Ridwan.

Setiap hari, Ridwan, Adi, dan sejumlah pemuda lain di Dusun Damarsih, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto, silih berganti menjaga pintu perlintasan kereta api.

Menerobos palang pintu kereta api menjadi salah satu penyumbang tingginya jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, sebuah video pengendara menerobos palang perlintasan kereta api yang sudah tertutup juga viral di media sosial. Sang pengendara akhirnya justru terjatuh akibat tertimpa palang perlintasan yang diangkatnya sendiri. (Rio Audhitama Sihombing)