Sukses

Dirotasi Anies, Camat dan Lurah Ini Belum Tahu Penempatan Barunya

Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta Chaidir mengatakan sebenarnya rata-rata pejabat yang dirotasi itu sudah mengetahui jabatan barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan rotasi sebanyak 1.125 pejabat, termasuk lurah dan camat. Akan tetapi, beberapa lurah dan camat yang dirotasi pun saat pelantikan belum tahu posisi barunya.

Salah satunya yakni, Sekretariat Camat Pancoran, Jakarta Selatan, Rizki Adhari yang mengaku diangkat menjadi camat di Jakarta Selatan.

"Saya jadi camat tapi belum tahu lokasinya," kata Rizki di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2019).

Selanjutnya yakni, Sekretaris Lurah Pinangranti, Jakarta Timur, Haris juga mengaku belum mengatahui lokasi kelurahan mana yang akan dipimpinnya.

"Besok masih dikumpulin, untuk penempatannya. Masih besok untuk dikumpulkan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian DKI Jakarta Chaidir mengatakan sebenarnya rata-rata pejabat yang dirotasi itu sudah mengetahui jabatan barunya. Dia beralasan mereka telah mengambil undangan di Suku Badan Kepegawaian, setiap kotanya.

"Besok (lurah dan camat) di arahkan ke wali kotanya masing masing," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut rotasi tersebut merupakan bagian dari penyegaran. Dia mengharapkan dengan adanya rotasi itu para pejabat lebih dapat mengembangkan potensi diri.

"Ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya. Sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama," kata Anies.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.