Sukses

4 Fakta Arumi Saat Hadiri Pelantikan Sang Suami di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Arumi Bachsin setia mendampingi sang suami, Emil Elistianto Dardak atau Emil Dardak saat dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Rabu, 13 Februari 2019.

Arumi Bachsin yang merupakan mantan artis dan model ini sontak menyita perhatian. Kecantikan wanita berkulit putih itu sukses membuat mata tamu undangan pelantikan sang suami terpana.

Arumi menemani Emil Dardak dengan menggunakan kebaya berwarna putih dipadankan dengan kerudung yang senada. Ia menggunakan batik Trenggalek untuk menyempurnakan kebaya putihnya.

Sedangkan sang suami, Emil Dardak, mengenakan baju dinas putih. Emil terlihat gagah dan tampan dengan balutan baju tersebut.

Namun rupanya, ketampanan Emil Dardak membuat Ibu Negara, Iriana Joko Widodo menitipkan pesan kepada Arumi Bachsin. Irian berpesan agar Arumi menjaga suaminya baik-baik.

Berikut fakta-fakta Arumi Bachsin saat mendampingi Emil Dardah hingga dititipkan pesan oleh Ibu Negara dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 6 halaman

1. Persiapkan Kebaya Mendadak

Arumi Bachsin mengenakan kebaya dan jilbab putih dengan bawahan batik coklat. Untuk melengkapi penampilannya, Arumi juga menggenakan tas hitam.

Ia mengaku tak memiliki persiapan khusus saat akan ke Istana Negara guna mendampingi suaminya saat dilantik Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Arumi memilih kebaya putih karena ingin terlihat bagus saat difoto nantinya.

"Kalau boleh jujur persiapannya mendadak, tapi saya memang pengen pakai baju putih biar difoto bagus," kata Arumi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

3 dari 6 halaman

2. Bangga dengan Suami

Usai pelantikan, Arumi Bachsin mengungkapkan rasa gembira dan bangga terhadap sang suami yang kini resmi menjadi seorang Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Perasaannya bangga, bersyukur luar biasa, senang, tapi di satu sisi deg-degan banget," kata Arumi.

 

4 dari 6 halaman

3. Pesan Ibu Negara

Ibu Negara, Iriana Jokowi menitipkan pesan khusus kepada Arumi Bachsin setelah suaminya, Emil Dardak dilantik sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Menurut Arumi, Iriana berpesan kepadanya untuk selalu menjaga Emil.

"Dijaga bapak Emilnya, katanya gitu. Karena gini lho, mungkin kalau misalnya, Ibu Negara kan perempuan juga. Mas Emil kan muda, ganteng, dengan prestasi luar biasa, jadi harus dipepet terus," kata Arumi.

 

5 dari 6 halaman

4. Jadi Ketua Dekranasda Jawa Timur

Dengan dilantiknya Emil, Arumi pun resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur. Arumi merasa harus bekerja keras agar Dekranasda di bawah kepemimpinannya bisa menoreh prestasi lebih banyak lagi.

"Menurut sejarahnya Dekranasda di Provinsi Jawa Timur, prestasinya sangat baik di bawah kepemimpinan Bude Karwo. Yang bikin deg-deg, saya bisa gak ya," ucapnya.

Kendati begitu, mantan aktris itu yakin dengan kemampuan kreatifitas para pengrajin Jawa Timur yang luar biasa, prestasi tersebut bisa dipertahankan. Arumi mengaku dirinya juga meminta masukan kepada Emil Dardak.

"Saya minta private khusus sama Mas Emil, ini serius, ini serius. Jadi saya bilang sama Mas Emil, kalau secara intelektual saya yakin suami saya jauh lebih pintar dari saya, sehingga masukan-masukan dari beliau khususnya untuk Dekranasda, mungkin ke depan PKK menjadi salah satu kuncian untuk saya," ujar Arumi.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Daerah Antrean Haji Terlama Di Indonesia, Hingga 39 Tahun

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cantiknya Arumi Bachsin Dampingi Emil Dardak Dilantik di Istana
Artikel Selanjutnya
Sosok Emil Dardak, Suami Arumi Bachsin yang Kini Resmi Jadi Wagub Jawa Timur