Sukses

Kisah Inspiratif Pasutri ASN Buat Rumah Pintar Anak-Anak

Liputan6.com, Bekasi - Prihatin melihat kurangnya minat belajar anak-anak yang ada di lingkungan tempat tinggalnya, sepasang suami istri di Bekasi, Jawa Barat,  menginisiasi terbentuknya rumah pintar untuk anak anak.   

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (28/1/2019), Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini merupakan sepasang suami istri yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di dua instansi berbeda. Pasangan yang sama-sama memiliki hobi menulis ini, menjadi inisiator berdirinya Rumah Pintar (Rupin) Aisha.  

"Kita berpkir hidup di dunia hanya sementara. makanya kita harus melakukan yang terbaik. saya harus punya sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain," ujar pendiri Rupin Aisha  Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini.   

Rupin Aisha yang  berdiri pada  6 Februari 2015  adalah tempat untuk anak-anak mengembangkan kemampuannya menulis. Pesertanya anak-anak tingkat pendidikan usia dini atau paud hingga sekolah dasar.  Kegiatan ini tak di pungut biaya alias gratis.  

Pembangunan rumah pintar diawali dari keinginan Randi dan Dyah untuk mengubah pola pikir generasi bangsa yang semakin tergerus oleh dampak negatif dari media sosial.  

"Rupin ini gratis. Tidak pernah kita menarik biaya sepeser pun," ujar pendiri Rupin Aisha  Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini.  

Untuk mendanai Rupin Aisha, Randi dan Dyah memberikan 100 persen hasil penjualan buku karya mereka.  

"Kami produktif menulis buku. Jadi alhamdulillah ada 20 buku. Buku itu kami jual. Hasilnya kita gunakan untuk kegiatan rumah pitar," ujar pendiri Rupin Aisha  Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini.  

Selain kegiatan belajar dan  mengajar, keduanya juga membantu warga sekitar."Setiap hari Jumat kita display buku. Nanti masyarakat akan ambil buku itu" kata pendiri Rupin Aisha  Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini.  

Melahirkan para penulis hebat di masa depan dan adalah harapan Randi dan Dyah.  

"Harapan kami mereka jadi penulis hebat apapun profesi anak-anak ini kelak," kata pendiri Rupin Aisha  Randy Ariyanto Wibowo dan Dyah Lestyarini. (Karlina Sintia Dewi)