Sukses

Menteri Kabinet Gotong Royong Hadiahi Megawati Buku The Brave Lady

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memperingati hari ulangtahun ke-72, Rabu (23/1). Menteri Kabinet Gotong Royong bakal 'menghadiahi' dengan peluncuran buku tentang rekam jejak pemikiran, keputusan dan dinamika kepemimpinan Megawati, berjudul "the Brave Lady".

"Para menteri kabinet gotong royong yang memiliki mata hati yang sama, dan tergabung dalam pertemuan rutin: Arisan Paguyuban Nusantara, memberikan pandangannya atas kepemimpinan Presiden ke-5 tersebut," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan pers, Rabu (23/1).

Peluncuran buku bakal diselenggarakan bertepatan dengan perayaan HUT Megawati di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

"Seluruh dinamika dan dialektika atas berbagai persoalan bangsa dibawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri disajikan dalam buku The Brave Lady, yang akan diluncurkan di Hotel Sahid, Jakarta, bertepatan dengan HUT Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto.

Buku ini bakal berisi pandangan Kabinet Gotong Royong terhadap Megawati. Buku The Brave Lady bermuatan testimoni para menteri Kabinet Gotong Royong.

“Di bawah kepemimpinannya Indonesia keluar dari krisis multidimensi. Namun esensi pokok dari buku tersebut adalah tanggung jawab kepemimpinannya dan kepercayaan penuh yang diberikan kepada para menterinya. Suatu kepercayaan yang hanya muncul karena keyakinannya, bahwa tugas sebagai mandataris MPR harus menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas segalanya," kata Hasto.

 

2 dari 2 halaman

Diisi Kalangan Milenial

Peringatan ulang tahun ini bakal diisi para kaum milenial, dengan tari gerak lagu dan karya kebudayaan Nusantara. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla rencananya akan hadir.

"Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para sahabat dekat Megawati akan hadir, dan menggelorakan semangat bangun pemudi pemuda untuk Indonesia Raya," kata Hasto.

Reporter: Ahda Baihaqy

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Hore, Penyandang Disabilitas Juga Dapat SIM dari Polisi

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cara Jeffry Waworuntu Pikat Hati Warga Maluku untuk Raih Suara di Pileg
Artikel Selanjutnya
Aksi Megawati Foto Bareng Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Jelang Debat Pilpres 2019