Sukses

Sempat Sesak Napas, Kondisi Titi Wati Mulai Stabil

Fokus, Palangka Raya - Kondisi Titi Wati, penderita obesitas dengan bobot berkisar 350 kilogram, stabil, kendati sempat mengalami sesak napas setelah dievakuasi ke rumah sakit. Kini Titi Wati mulai menjalani pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh sebelum nantinya dioperasi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Sabtu (12/1/2019), Titi Wati, Sabtu 12 Januari 2019 pagi, menjalani rangkaian pemeriksaan medis di Rumah Sakit Umum Daerah Doris Sylvanus, Palangka Raya. Kondisi penderita obesitas itu mulai stabil, setelah sebelumnya mengalami sesak napas karena kelelahan dibawa dari rumahnya ke rumah sakit.

Pemindahan perawatan Titi ke rumah sakit berlangsung Jumat, 11 Januari pagi kemarin. Evakuasi melibatkan tim gabungan dinas kesehatan, Tagana, serta pemadam kebakaran. Perempuan yang memiliki seorang anak dengan bobot diperkirakan mencapai 350 kilogram tersebut dievakuasi menggunakan tandu khusus dan diangkut dengan mobil pikap.

Pemeriksaan kesehatan diperkirakan memakan waktu lima hingga tujuh hari ke depan, sebelum tindakan operasi berupa pemotongan usus dan pengecilan lambung dimulai. Dengan penanganan medis yang tepat, berat badan Titi diharapkan bisa turun 15-20 kilogram setiap bulan. (Galuh Garmabrata)

Keluarga Tagih Janji Baasyir Bebas Tanpa Syarat

Tutup Video