Sukses

Zulkifli Hasan Ingin Massa Reuni 212 Jadi Pelopor Pemilu Damai

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawarata Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan menjadi salah satu tokoh yang datang dalam aksi reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta. Dalam aksi itu, Zulkifli yang hadir sejak dini hari, sempat mengikuti Salat Tahajud dan Subuh berjemaah bersama peserta aksi damai.

Zulkifli Hasan mengaku bersyukur aksi tersebut berjalan lancar. Dia pun mengajak seluruh peserta aksi menjadi pelopor pemilu damai di tahun 2019.

"Aksi reuni 212 ini aksi yang selalu damai, bersih, aman. Karena itu saya mengajak di alumni 212 untuk menjadi pelopor pemilu yang damai, pemilu yang menggembirakan dan pemilu yang membawa kemajuan untuk Indonesia," ungkap Zulkifli Hasan, Senin (3/12/2018).

Dia juga menyampaikan, Pemilu 2019 nanti adalah kompetisi yang bersahabat atau friendly competition.

"Mari saling menghormati pilihan masing-masing. Kampanye cerdas adu ide, visi dan gagasan. Pilihan boleh berbeda, Tapi Merah Putih kita sama," lanjutnya lagi.

Dia berpesan agar ketertiban peserta aksi reuni 212 bisa mempelopori ketertiban pada pemilihan presiden pada 2019 mendatang.

"Pemilihan presiden itu agar kita bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Karena itu semoga Alumni 212 sekali lagi bisa menjadi pelopor friendly competition. Pemilu yang hasilnya bermanfaat untuk seluruh rakyat Indonesia," tutup dia. 

2 dari 2 halaman

Apresiasi Polri

Polri mengapresiasi pelaksanaan Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 2 Desember 2018 yang berlangsum aman dan damai. Kondusivitas kegiatan tersebut tak lepas dari peran baik banyak pihak.

"Alhamdulilah bisa berjalan aman dan kondusif. Ini berkat kerja sama semua pihak, Polri, TNI, teman-teman dari Pemprov DKI, dan tentunya peserta Reuni 212. Kita apresiasi lah," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di kantornya, Jakarta, Senin (3/12/2018).

Sejauh ini, kata Syahar, tidak ada laporan kehilangan atau keluhan dari masyarakat terkait kegiatan massa tersebut. Secara umum, Reuni 212 yang dihadiri jutaan orang itu berjalan aman.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada (laporan kepolisian)," tutur dia. 

Reporter: Randy Ferdi Firdaus

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Polri Apresiasi Reuni 212 di Monas Berlangsung Kondusif
Artikel Selanjutnya
[Cek Fakta] Ojek Online dan Guru Honorer Ikut Reuni 212?