Sukses

Upaya KPI Tingkatkan Kualitas Tayangan Televisi

Liputan6.com, Jakarta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berupaya memaksimalkan iklan untuk mendukung tayangan berkualitas di televisi. Hal ini, dilakukan agar tayangan-tayangan berkualitas tak redup ditinggal pengiklan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (11/10/2018), salah satu caranya adalah dengan memberikan hasil survei tayangan kepada para pengiklan dan tenaga pertelevisian. Survei tersebut tak hanya berisi hasil rating kuantitatif, tapi juga penilaian kualitas program.

Untuk itu, pada Rabu siang, 10 Oktober kemarin, Forum Group Discussion survei digelar bersama dengan sejumlah perusahaan iklan seperti Appina dan P3I, serta perwakilan televisi swasta di Tanah Air.

"Ini adalah sebuah kekuatan untuk membantu industri, terutama program yang berkualitas. Kita sama-sama mengetahui banyak program yang baik dan berkelas," kata Ketua KPI Yuliandre Darwis.

Nantinya tanggal 22 Oktober hasil survei akan dipresentasikan. Survei tersebut melibatkan 12 universitas di Indonesia serta panel ahli dari berbagai profesi. (Rio Audhitama Sihombing)