Sukses

Jokowi: Banyak Politikus yang Usil

Jokowi menyatakan banyak pihak yang tidak senang dengan aksinya itu mengendarai moge saat pembukaan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan saat ini banyak politikus yang usil. Salah satunya terlihat saat pembukaan Asian Games 2018.

Dalam pembukaan ajang tersebut, Presiden Jokowi terlihat mengendarai motor gede atau moge dengan aksinya yang meliuk-liuk. Bahkan pertunjukan ekstrem juga terlihat saat moge tersebut melompat tinggi ke udara.

Jokowi mengatakan, tayangan tersebut sebenarnya hanya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. Namun rupanya, ada pihak yang tidak senang sehingga ramai diperbincangkan.

"Waktu pembukaan Asian Games, kita ini kan mau menghibur, ya memberikan tontonan. Saya juga ikut sama panitia OC dan SC. Pak, nanti di pembukaan biar ramai Bapak naik sepeda motor. Saya diberi tiga pilihan. Saya pilih yang ekstrem. Saya terbang meloncat ada yang seneng, ada yang enggak senang, terutama politikus," ujar dia di Universitas PGRI Adi Buana, Surabaya, Kamis (6/9/2018).

Dia menyatakan, banyak pihak yang tidak senang dengan aksinya itu. Mereka meributkan aksinya di atas sepeda motor. Salah satunya soal adanya pemeran pengganti atau stuntman.

"(Dikomentari) Masa meloncat pakai stuntman, ya masa Presiden suruh loncat seperti itu? Ya namanya gila bro. Ya mestinya bukan Presiden yang meloncat seperti itu. Ini tontonan, ini pertunjukan. Tapi kita ini, politikus banyak yang usil. Saya juga spontan goyang (dayung) dikit saja jadi ramai," tandas Jokowi.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi