Sukses

Jokowi Akan Umumkan Langsung Ketua Tim Kampanyenya

Kendati demikian, Antoni belum membenarkan apakah nama Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan Joko Widodo atau Jokowi-Ma'ruf Amin sudah hampir terungkap. Wakil Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja, Raja Juli Antoni memastikan ada satu nama yang dikantongi pasangan calon.

Meski begitu, Sekretaris Jenderal PSI itu enggan mendahului capres petahana Jokowi. Pengumuman nama ketua tim kampanye akan dilakukan pada Kamis (6/9/2018) hari ini, atau Jumat 7 September 2018.

"Sudah ada nama. Kita tunggu Pak Jokowi yang umumkan ya. Mudah-mudahan hari ini. Paling lambat besok," kata Antoni melalui pesan singkat, Kamis (6/9).

Nama yang mencuat adalah Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir. Pengusaha itu disebut oleh bakal cawapres Ma'ruf Amin telah ditetapkan.

Kendati demikian, Antoni belum membenarkan apakah nama Erick Thohir sebagai ketua tim kampanye. Dia menyebutkan baru sah jika keluar dari mulut capres Jokowi.

"Kalau belum diumumkan langsung oleh presiden belum sah. Masih praduga. Bisa benar, bisa salah," kata Antoni.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Wakili Sosok Milenial

Bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, memuji sosok mantan Ketua INASGOC Erick Thohir. Dia menilai Erick bisa mewakili generasi millenial.

"Menurut saya bagus sekali. Dia kan juga bisa merepresentasikan millenial. Kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan," kata Kiai Ma'ruf sesaat tiba di PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu 5 September 2018 malam.

Erick masuk dalam radar kandidat Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Namun, belum ada kepastian yang jelas.

Ma'ruf juga enggan mengungkapkan kapan waktu pasti pengumumannya.

"Ya kan sudah dibilang sekitar (tanggal) 7, 8. Tapi enggak tahu kapan persisnya nanti," ungkap Kiai Ma'ruf.

"Mudah-mudahan. Nanti fix-nya kan kalau sudah diumumkan," pungkas Ma'ruf.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.