Sukses

Wasit Kerap Keluarkan Kartu di Kompetisi Gojek Liga 1 Jadi Sorotan

Fokus Indosiar, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru mengevaluasi pelaksanaan pertengahan musim pertandingan Gojek Liga 1 di Jakarta, pada Selasa malam. Evaluasi yang menjadi perhatian seperti masalah alat pengangkutan antar-daerah yang diharapkan mampu menekan biaya bagi klub.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (25/7/2018), evaluasi dihadiri sejumlah perwakilan PSSI dan klub sepak bola Liga 1.

Secara umum, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Berlinton Siahaan menilai kompetisi paruh musim Go-Jek Liga 1 berlangsung dengan baik.         

Dari segi kompetisi maupun bisnis, Liga 1 berjalan lancar, sehingga pada paruh pertandingan musim mengalami peningkatan dalam segi penonton. PT Liga Indonesia Baru berharap, memasuki sisa paruh musim, pelaksanaan kompetisi berjalan lebih lancar.  

"Karena klub berangkat dari daerah ke daerah lain, kami akan meninjau penekanan alat pengangkutan," ujar Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan.  

Sejumlah masukan terhadap kinerja wasit juga menjadi sorotan PT Liga Indonesia Baru. Salah satunya tentang banyaknya kartu kuning dan kartu merah yang dikeluarkan wasit yang rata-rata mencapai tiga sampai empat kartu tiap pertandingan.

Masalah ini masih akan dibahas dengan komisi disiplin PSSI. Apakah wasit terlalu mudah mengeluarkan kartu atau pemain yang cenderung kasar. (Karlina Sintia Dewi)