Sukses

KM Lestari Maju Tenggelam, 12 Orang Meninggal

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 12 orang meninggal dalam musibah karamnya Kapal Motor (KM) Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, pada Selasa siang. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (4/7/2019), dalam tayangan video amatir, seluruh penumpang panik dan berusaha mengenakan pelampung, sebelum keluar dari kapal yang perlahan mulai tenggelam.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Bira, Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Selayar. Namun di tengah jalan, kapal yang mengangkut 139 penumpang, 14 mobil pribadi, enam bus, dan truk, serta delapan sepeda motor ini, tenggelam. Sejumlah penumpang yang panik, langsung menyelamatkan diri.

Sementara, penumpang yang menyelamatkan diri, berusaha berenang menuju pulau terdekat. Angin yang kencang serta ombak besar, membuat para penumpang tidak mudah mendekati daratan. Data sementara menyebutkan, sebanyak 12 penumpang meninggal dalam musibah ini.

Tersiar kabar, kapal juga membawa uang tunai sebanyak Rp 30 miliar, milik Bank Sulselbar. Rencananya uang tersebut akan dibawa ke kantor cabang di Selayar, untuk pembayaran gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Selayar.