Sukses

3 Kadis Dicopot, Sandiaga: Evaluasi Berbasis Meritokrasi

Sandiaga menegaskan proses seleksi kepala dinas definitif akan transparan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pergantian tiga Kepala Dinas beberapa waktu lalu merupakan permulaan rencana penyegaran yang akan dilakukan Anies-Sandi.

"Tentunya. Ini kan adalah permulaan saja. Kita akan lakukan evaluasi dan kita berbasis semua meritokrasi. Semua berbasis meritokrasi," kata Sandi di kawasan Monas, Selasa (12/6/2018).

Ia memastikan pergantian pejabat eselon II akan berlangsung tebuka lewat panitia seleksi yang diketuai Sekda DKI Saefullah.

"Bagaimana me-review talent kita, talent mapping. Dan insyaallah prosesnya akan berkeadilan, akan sangat terbuka, akan melewati proses yang sangat kredibel," kata Sandi.

Sedangkan untuk pengumuman siapa pengganti definitif dari Kepala Dinas Pendidikan Sopan Adrianto, Kepala Dinas Perumahan-Permukiman Agustino Darmawan, dan Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Indrastuty Rosari Okita akan diumumkan pada 21 Juni mendatang.

"Untuk 21 Juni ntar pengumuman," ucap Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Ada Pergeseran Lagi

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan tidak hanya mencopot 3 pejabat eselon II, dalam waktu dekat akan ada lagi kadis yang digeser dari jabatannya.

"Sudah siklusnya dan ini adalah sebenernya bukan hanya tiga, nanti akan ada lagi," kata Anies di Stasiun Senen, Minggu (10/6/2018).

Menurut Anies, salah satu alasan pencopotan kadis adalah DKI memerlukan kinerja yang lebih baik lagi. “Intinya ini adalah tempat tempat yang perlu penanganan dengan lebih baik. Misalnya perumahan UPT perumahan sudah dilantik, kepala perumahannya juga perlu ada penyegaran,” ujar Anies

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.