Sukses

Amien Rais Siap Nyapres, Sandiaga: Beliau Bapak Bangsa yang Beri Teladan

Sandiaga mengatakan keputusan menggandeng Amien Rais di Pilpres tergantung mitra koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno menghargai rencana Amien Rais maju Pilpres 2019. Menurutnya, Amien Rais adalah bapak bangsa yang banyak memberi teladan.

"Pak Amien Rais bapak bangsa, dan kita tentunya sangat melihat role beliau, sentral dalam pergerakan reformasi dan kami sendiri di Gerindra merasa banyak sekali mendapat kearifan dari Pak Amien Rais. Beliau sudah memantapkan nilai-nilai reformasi di kami," kata Sandi di kawasan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Senin, 11 Mei 2018.

Meski demikian, bila terkait koalisi dengan Gerindra, Sandi mengatakan hal itu tergantung mitra koalisi Gerindra. Saat ini yang menjadi fokus mitra koalisi Gerindra, kata Sandi adalah soal masalah ekonomi.

"Nanti mitra koalisi harus memastikan apakah tawaran ekonomi yang lebih diperbaiki ke depan berfokus pada penciptaan lapangan kerja bisa disampaikan untuk menjawab aspirasi rakyat, itu yang terpenting ke depan," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga mengatakan hingga waktu pendaftaran Pilpres pada Agustus mendatang, Gerindra tengah menggodok platform ekonomi yang akan ditawarkan pada rakyat.

"Untuk menyusun platform ekonomi yang menjawab tantangan rakyat ini yang harus kita betul-betul pastikan dan konfirmasi bahwa koalisi yang bisa menawarkan aspirasi masyarakat yang tersolusikan dengan program-program pemerintahan yang lebih cepat pembangunannya untuk penciptaan lapangan kerja, kestabilan harga," beber Sandi.

Selain itu, terkait peluang duet Prabowo Subianto-Amien Rais di pilpres 2019, menurut Sandi semua hal bisa terjadi dalam politik.

"Dalam politik itu semua sangat cair dan sangat posibble, dan sangat mungkin," kata Sandi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yakin PAN Dukung Prabowo

Sebelumnya, anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menghormati kesiapan Amien Rais menjadi capres. Meski begitu, Andre tetap yakin PAN akan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2019.

"Kami meyakin komunikasi kami dengan PAN sangat baik dan intens. Insya Allah kami masih meyakini pada saatnya PAN akan mendukung pencalonan Pak Prabowo," kata Andres saat dihubungi, Senin, 11 Juni 2018.

Andre menjelaskan, menjadi capres adalah hak konstitusional Amien Rais. Namun dia tetap yakin dalam Rakernas mendatang, PAN akan mendukung mantan Danjen Kopassus Prabowo Subianto.

"Itu biasa aja, itu hak Beliau. Tunggu aja tanggal mainnya, kami meyakini pada saatnya PAN dukung Prabowo setelah Rakernas," ucap dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.