Sukses

Liputan 6 SCTV Awards Siap Umumkan Pemenang 20 Mei Mendatang

Ajang Liputan 6 SCTV Awards 2018 menyajikan suguhan yang berbeda pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penghargaan Liputan 6 SCTV Awards kembali akan digelar. Tak seperti biasanya, Liputan 6 SCTV Awards 2018 kali ini menghadirkan Local Heroes Video Competition.

Local Heroes Video Competition merupakan pencarian sosok yang dilakukan oleh SCTV melalui video kiriman dari masyarakat luas. Hal ini dijelaskan oleh Ketua Panitia Liputan 6 SCTV Awards 2018 Desa Apridini.

"Kita merubah format dari yang biasanya kita keliling ke daerah-daerah meliput sosok-sosok yang inspiratif dan kali ini kita harus menchallenge dan encourage penonton untuk bisa membuat video yang kita inginkan, yang diinginkan oleh kita," ujar Desa di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Meski diakui sempat ada kekhawatiran, Desa mengaku antusias masyarakat mengirimkan video semakin banyak saat sudah akhir-akhir waktu pengiriman video.

"Alhamdulillah makin mendekati batas submittion ternyata luar biasa animo dari masyarakat. Kita sudah kumpulkan 120 video dengan kualitas yang luar biasa baik," kata Desa.

Dan hari ini, lanjut dia, merupakan penjurian untuk menentukan pemenang enam penerima penghargaan Sosok dan kategori video lainnya.

"Untuk penilaian, ini masih bisa didiskusikan," jelas Desa.

Senada dengan Desa, Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Liputan 6 SCTV Endah Saptorini menyebut jika tahun ini sudah tahun ke-9 berlangsungnya Liputan 6 SCTV Awards. Dimana, kata dia, setiap tahunnya berbeda-beda sistematika penjuriannya.

"Karena ini sudah menjadi tradisi kami tiap tahun dan ini juga sudah yang ke-9, kami ingin memberikan arti lebih pada acara kali ini, dan dengan berubahnya dunia kita, banyak sekali yang bisa memproduksi dokumenter dengan bagus di luar sana, sehingga kami memberikan kesempatan tidak kami yang mengerjakan tapi umum, jadi bukan profesional di bidangnya tapi ini didedikasikan untuk masyarakat umum," tegas Endah.

Desa dan Endah berharap Liputan 6 SCTV Awards ini bisa membawa dampak baik bagi penonton setia SCTV, sosok-sosok inspiratif, dan juga untuk Indonesia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suasana Penjurian

Ada tujuh orang tokoh yang menjadi juri dalam Liputan 6 SCTV Awards kali ini. Mereka adalah Prof Renald Khasali, Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen, dan Erick Kristianto 'Soekamti'.

Lalu ada pula Pemimpin Redaksi Lipuatan 6 SCTV Mohamad Teguh, Wakil Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV Endah Saptorini, dan Deputy Director Programming SCTV David Setiawan Suwarto.

Suasana pemilihan pemenang video berlangsung cukup lama. Dimulai pada sekitar pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 17.00 WIB. Para juri sempat berdebat soal siapa pemenang video kiriman dari masyarakat.

Untuk diketahui, ada enam orang pemenang kategori Sosok. Lalu masing-masing satu orang dalam kategori Best Video, Best Director, Best Editing, Best Pictures, dan Best Story.

Ingin tahu siapa saja pemenangnya? Saksikan Liputan 6 SCTV Awards pada Minggu 20 Mei 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.