Sukses

Saksi: Ada Kejanggalan Saat Setnov Tiba di Rumah Sakit Permata Hijau

Seorang saksi menyatakan terdapat beberapa kejanggalan saat menangani Setya Novanto.

Fokus, Jakarta - Dalam sidang lanjutan kasus menghalangi penyidikan KPK dengan terdakwa Dokter Bimanesh, jaksa mengajukan empat saksi yang semuanya merupakan dokter yang pada saat awal mengetahui kedatangan pasien dan diminta untuk menanganinya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (27/3/2018), sebelumnya jaksa sempat memperlihatkan rekaman CCTV untuk mengkonfirmasi orang-orang yang terlibat penanganan pasien, terutama juga peranan dari terdakwa. Seorang saksi menyatakan terdapat beberapa kejanggalan saat menangani Setya Novanto.

Awalnya, terdakwa menelponnya dan mengabarkan ada pasien hipertensi yang akan datang dan diminta menanganinya. Namun, beberapa saat kemudian ternyata salah seorang asisten pengacara Fredrich Yunadi meminta kepada saksi bahwa pasien yang akan masuk akibat kecelakaan.

Sementara menurut saksi lain, Setya Novanto juga tidak melewati IGD saat tiba di rumah sakit. Namun, langsung dimasukkan ke ruang perawatan VVIP di lantai tiga.

Sidang akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda yang sama, yaitu mendengarkan saksi yang diajukan jaksa penuntut umum.