Sukses

Kunjungi Rusia, Menlu Retno Suarakan Bantu Perdamaian Palestina

Fokus, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menggelar pertemuan bilateral dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov dalam kunjungan kerjanya ke Moskow Selasa kemarin. Keduanya membahas kerja sama ekonomi kedua negara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (14/3/2018), saat ini total perdagangan Rusia dan Indonesia mencapai sekitar $ 2,5 miliar atau naik hampir 20 persen dari tahun 2016. Angka ini dinilai masih jauh dari potensi yang dimiliki kedua negara.

Menlu Retno mengaku sangat menghargai perlakuan adil terhadap produk kelapa sawit Indonesia yang masuk ke pasar Rusia. Sekitar 80 persen kebutuhan kelapa sawit Rusia berasal dari Indonesia.

Selain isu bilateral, masalah Palestina juga menjadi salah satu topik perhatian pembahasan dua menlu dari dua negara bersahabat sejak lama ini. Mereka sepakat solusi dua negara merupakan solusi terbaik untuk perdamaian Palestina.

Selain itu, mereka juga sepakat pentingnya untuk terus mendukung badan pembangunan bantuan dan manusia PBB atau UNRWA dalam membantu para pengungsi Palestina.