Sukses

Jokowi Respons Pencalonan Capres PDIP

Pencalonan Jokowi sebagai capres di Pemilu 2019 adalah hak prerogatif Megawati Sukarnoputri dalam Rakernas PDIP di Sanur, Denpasar, Bali.

Liputan6.com, Denpasar - Ketua Umum PDI Megawati Sukarnoputri resmi mengumumkan Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden 2109 yang diusung partainya. Begini respons Jokowi.

"Secara pribadi saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," kata Jokowi usai membagikan sertifikat di Pura Sakenan, Bali, Jumat (23/2/2018).

Menurut Jokowi, pencalonan dirinya sebagai capres yang akan berlaga di Pemilu 2019 adalah hak prerogatif Megawati Sukarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional PDIP di Sanur, Denpasar, Bali.

"Ketua Umum PDIP Ibu Megawati dengan mengunakan hak prerogatif ya yang diberikan kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai calon Presiden 2019-2024," kata Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Dicalonkan

Sebelumnya, kabar pencalonan kembali Jokowi sebagai Capres 2019 yang diusung PDIP disampaikan Sekretaris Kabinet Pramono Anung melalui akun twitternya @pramonoanung.

"Dalam Rakernas III hari ini @PDI_Perjuangan memutuskan pencalonan @jokowi menjadi calon Presiden utk tahun 2019-2024, Bismillah Menang dan mendapatkan dukungan seluruh rakyat Indonesia #Bant3ngPilihJokowi #T3tapJokowi," cuit Pramono, Jumat.

Dalam foto yang diunggah politikus senior PDIP itu, terlihat Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saling mengacungkan jari tangan membentuk angka 3. Sementara masing-masing tangan mereka saling bertautan.

Selain itu, Jokowi yang mengenakan kemeja warna merah dan Megawati yang mengenakan baju berwarna hitam tersenyum semringah.

 Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri memberikan mandat ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sebagai Capres 2019. Itu disampaikannya dalam Rakernas III di Bali, yang dilakukan tertutup.

"Dengan ini saya nyatakan, calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Joko Widodo," ungkap Megawati, Jumat (23/2/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.