Sukses

Meski Tampil Menyerang, Persela Tumbang Atas PSIS 1-0

Persela Lamongan yang masih memiliki peluang lolos ke perempat final, tampil menyerang sejak menit awal.

Fokus, Jakarta - Laskar Joko Tingkir, Persela Lamongan, harus mengubur impian mereka melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (31/01/2018), Persela Lamongan yang membutuhkan kemenangan besar dalam pertandingan terakhir mereka di Grup E setelah melawan PSIS Semarang, justru menyerah dari Laskar Mahesa Jenar dengan skor tipis 0-1.

Menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Persela Lamongan yang masih memiliki peluang lolos ke perempat final, tampil menyerang sejak menit awal. Pasukan Joko Tingkir harus mengerjar defisit tiga gol untuk memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya di Piala Presiden 2018.

Namun, tim asuhan Aji Santoso ini sulit menembus gawang PSIS Semarang yang dikawal oleh Ferdiansyah. Hingga babak pertama usai tidak adanya gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Laskar Mahesa Jenar berinisiatif mengambil alih serangan melalui gelandang serang mereka, dengan ditopang Ibrahim Conteh di lini tengah, PSIS Semarang justru tampil agresif dengan membuat serangan. Hasilnya pada menit ke-55, Bayu Nugroho lepas dari perangkap offside dari pemain Persela Lamongan yang menerapkan pertahanan sejajar.

Tertinggal satu gol, upaya Persela Lamongan untuk membuat gol tidak terwujud. Hingga pertandingan usai, tim asuhan Subangkit unggul atas Laskar Toko Tingkir dengan hasil 1-0. Dengan hasil ini, PSIS Semarang berhasil menempati posisi ketiga, sementara Persela Lamongan menjadi juru kunci Grup E.