Sukses

Khofifah Optimistis Mampu Entaskan Kemiskinan di Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem melakukan deklarasi dengan mengeluarkan surat keputusan untuk mendukung Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2018. Penyerahan surat dukungan dilakukan di DPP Nasdem, Jakarta, Selasa, 2 Januari 2018.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (3/1/2018), mengenai dukungan Nasdem terhadap dirinya, Khofifah mengaku dirinya memang telah membangun komunikasi dengan partai tersebut sejak lama. Terlebih, dirinya pernah menjadi Ketua Ormas di partai tersebut.

Khofifah menegaskan, dirinya maju dalam kontestasi Pilgub Jatim berdasarkan banyaknya dukungan dari para tokoh agama. Mengenai status dirinya sebagai Mensos, Khofifah justru optimistis tiga tahun dalam kariernya tersebut dapat menjadi bekal untuk membangun dan memberantas kemiskinan di Jawa Timur.

"Insya Allah sudah cukup bekal untuk bisa mencoba bersinergi dengan seluruh elemen melakukan intervensi secara sistematik, programatik, dan terukur bagaimana menurunkan kemiskinan di Jawa Timur," tutur khofifah.

Menurut Khofifah, dirinya juga sudah meminta izin kepada Presiden Jokowi untuk mengikuti Pilgub Jatim.