Sukses

Kirab Kahiyang-Bobby, Ribuan Warga Tumpah Ruah ke Jalan

Fokus, Medan - Ribuan warga tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan pawai kiran Bobby-Kahiyang dari Medan International Convention Center (MICC) ke Komplek Bukit Hijau Regency, pada pagi tadi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (26/11/2017), pasangan yang digadang-gadang sebagai pasangan nusantara ini dielu-elukan warga yang berdiri di sepanjang jalan sejauh lebih dari 2 kilometer.

Berada di barisan terdepan kirab, pasukan Patwal yang berpakaian adat serta 40 anggota pasukan yang merupakan Polwan. Di barisan berikutnya, terdapat delapan kereta kencana yang membawa pengantin, keluarga Presiden Jokowi, dan keluarga dari pihak menantu, Bobby Nasution. Setiap kereta diapit para pengawal.

Kirab Kahiyang-Bobby juga dimeriahkan 17 unit andong dan 50 becak motor atau bentor yang merupakan kendaraan khas Medan. Prosesi kirab diringi alunan musik Melayu.

Begitu sampai di kediaman Bobby, kedua mempelai beserta keluarga disambut dengan tarian adat. Tarian ini mengiringi perjalanan kedua mempelai menuju ke pelaminan tempat resepsi digelar.

Kirab pengantin Bobby-Kahiyang ini menjadi bagian dari rangkaian resepsi pernikahan secara adat Mandailing.