Sukses

Nila Mojo, Penjahit Baju Pengantin Kahiyang Ayu

Fokus, Medan - Berbagai pelengkap pesta adat Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan, Sumatera Utara dikerjakan para perajin lokal. Salah satunya busana pengantin Kahiyang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (24/11/2017), kebaya-kebaya yang digunakan Kahiyang selama pesta adat disiapkan oleh penjahit langganan ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar.

Untuk rangkaian pesta adat, lima busana spesial telah dibuatkan untuk Kahiyang. Termasuk dua gaun yang telah digunakan pada acara Haroan Boru dan pemberian marga.

Sementara untuk acara adat Sabtu besok yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Iriana, Kahiyang akan menggunakan kebaya warna merah, lengkap dengan songket dan selendang ulos.

Seluruh proses pengerjaan baju pengantin Kahiyang memakan waktu sekitar dua minggu. Warna kebaya dipilih sendiri oleh ibunda Bobby yang ingin memberikan kesan sederhana, namun tetap terlihat cantik.

Adalah Nila Mojo, sosok di balik semua baju pengantin Kahiyang Ayu. Begitu pula untuk keluarga inti lainnya. Total ada sekitar 30 kebaya lengkap yang harus diselesaikannya dalam waktu 2 bulan.